Fakta Ketua KPPS Lampung Utara Ditembak, Terluka di Bagian Perut hingga Murni Aksi Kriminal

Kompas.com - 23/04/2019, 16:20 WIB
Ilustrasi penembakan Ilustrasi penembakan

KOMPAS.com - Kawanan perampok nekat menembak Ahmad Safari, ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara ( KPPS) di Lampung, pada hari Jumat (19/4/2019) dini hari.

Peristiwa tersebut terjadi setelah istri korban, Siwi Rahayu, memergoki dan berteriak minta tolong saat melihat para perampok hendak membawa sepeda motor miliknya. 

Mendengar teriakan istrinya, Ahmad segera berlari menuju ke istrinya. Saat itu salah satu anggota perampok menembak Ahmad di bagian perut.

Sementara itu, polisi masih melakukan pengejaran terhadap kawanan perampok yang tergolong sadis dalam melakukan aksinya. 

Berikut ini fakta lengkapnya:

1. Ahmad terkena tembakan di bagian perut

Ilustrasi perampokan.Shutterstock Ilustrasi perampokan.

Menurut polisi, salah satu pelaku berhasil melepaskan dua kali tembakan ke arah Ahmad. Setelah melukai korbannya, para kawanan perampok tersebut segera melarikan diri dengan sepeda motor Honda Vario milik korban. 

"Namun aksi pelaku ini ketahuan korban, sehingga pelaku menembak korban di bagian perut dan membawa kabur motor korban," kata AKBP Ruli Andi Yunianto, Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Lampung.

Sementara itu, salah satu tetangga korban, Bambang mengatakan, ia tidak mengetahui pasti peristiwa yang terjadi. Hanya saja, ia mendengar suara tembakan.

"Saya cuma dengar dua kali suara tembakan dari rumah Pak Ahmad Safari," kata Bambang, saat dihubungi via telepon.

Mengetahui korban terluka, Bambang segera membawa korban ke rumah sakit. Setelah itu, korban langsung dirujuk ke Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM) Bandar Lampung.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X