Gubernur Olly: Pak Presiden Mengapresiasi Sulawesi Utara. Apa Permintaan Gubernur Akan Dikasih

Kompas.com - 23/04/2019, 16:15 WIB
Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat diwawancarai wartawan sesuai rapat paripurna di Kantor DPRD Sulut, Selasa (23/4/2019). KOMPAS.com/SKIVO MARCELINO MANDEYGubernur Sulut Olly Dondokambey saat diwawancarai wartawan sesuai rapat paripurna di Kantor DPRD Sulut, Selasa (23/4/2019).

MANADO, KOMPAS.com - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey diundang Presiden Joko Widodo ke Istana, Senin (22/4/2019).

Dalam pertemuan itu, Olly membeberkan ada beberapa poin yang disampaikan Jokowi.

"Pesan Pak Presiden kemarin, pembangunan di Sulawesi Utara akan menjadi prioritas dalam rangka menunjang kesejahteraan masyarakat Sulawesi Utara," ujarnya saat diwawancara sesuai rapar paripurna di Kantor DPRD Sulut, Selasa (23/4/2019).

Baca juga: Serahkan LKPD 2018, Gubernur Olly Harap BPK Terus Beri Masukan

Menurut dia, suksesnya Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Sulut mendapat apresiasi dari Presiden Jokowi.

"Pak Presiden mengapresiasi Sulawesi Utara. Apa permintaan Gubernur akan dikasih," kata Olly.

Selain itu, papar Olly, pihaknya telah menyampaikan kepada Presiden dan Menteri Keuangan terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 nanti di Sulut.

"Karena ada tujuh kabupaten dan kota serta provinsi akan menyelenggarakan Pilkada 2020, membutuhkan dana hampir Rp 900 miliar. Saya sudah sampaikan ke Pak Presiden dan Menteri Keuangan dan akan dipertimbangkan pembiayaannya," ucap Olly.

Baca juga: Hadiri Apel Gelar Pasukan, Gubernur Olly Pastikan Suasana Sulut Aman

Ia juga menuturkan, di Jakarta ada beberapa acara yang diikutinya. Di antaranya, launching pariwisata dan menerima penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dari Kementerian Tenaga Kerja.

"Karena Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut ikut berpartisipasi menjaga kecelakaan kerja. Kecelakaan kerja kita sangat kecil, yakni 0,0 sekian persen," lanjut Olly.


Sistem pemilu serentak dipertimbangkan kembali

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X