Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Diterkam Buaya BKSDA Kirim Tim ke Aceh Timur

Kompas.com - 23/04/2019, 12:52 WIB
Masriadi ,
Candra Setia Budi

Tim Redaksi

ACEH TIMUR, KOMPAS.com – Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Aceh, mengirimkan tim ke Desa Peunaron Baru, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur.

Tim tersebut akan meminta informasi dari korban, Daim (50) yang diterkam buaya saat menjala ikan di sungai desa tersebut.

“Kami baru tau siang ini tadi. Saya akan kirim tim ke lokasi untuk mengetahui detail kronologisnya. Setelah itu, kita akan ambil langkah-langkah penanganannya,” sebut Kepala BKSDA Provinsi Aceh, Sapto Aji, dihubungi Selasa (23/4/2019).

Baca juga: Penjala Ikan di Aceh Timur Diterkam Buaya, Tangan Patah, Kaki Luka-luka

Dia menyebutkan, informasi sementara, lokasi kejadian jauh dari pemukiman penduduk. Korban memang diketahui sehari-hari menjala ikan di sungai tersebut.

BKSDA mengimbau, agar masyarakat tidak berada di pinggir sungai tersebut untuk sementara waktu.

“Harus ekstra hati-hati jika beraktivitas di pinggiran sungai itu. Kami akan periksa bagaimana detail kejadian tersebut,” pungkasnya.

Baca juga: Menyelam Cari Ikan, Warga di Maluku Tewas Diterkam Buaya

Sebelumnya diberitakan, Daim (50), warga Desa Peunaron Baru, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, diterkam buaya saat menjala ikan.

Akibatnya, tangan kanan patah, kaki kiri dan kanan mengalami luka robek akibat terkaman binatang buas tersebut. Korban saat ini dirawat intensif di Puskesmas Peunaron, Kabupaten Aceh Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com