Penjala Ikan di Aceh Timur Diterkam Buaya, Tangan Patah, Kaki Luka-luka

Kompas.com - 22/04/2019, 14:06 WIB
Korban diterkam buaya Daim (50) warga Desa Peunaron Baru, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, saat dievakuasi ke Puskesmas Peunaron, Aceh Timur, Minggu (21/4/2019). Poksek Serbajadi Korban diterkam buaya Daim (50) warga Desa Peunaron Baru, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, saat dievakuasi ke Puskesmas Peunaron, Aceh Timur, Minggu (21/4/2019).


ACEH TIMUR, KOMPAS.com – Seekor buaya dilaporkan menerkam penjala ikan, Daim (50), warga Desa Peunaron Baru, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (21/4/2019) pukul 19.00 WIB.

Kapolsek Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur, AKP Ahmad Yani menyebutkan, peristiwa itu terjadi tiba-tiba saat Daim sedang menjala ikan di pinggiran Sungai Peunaron, Aceh Timur.

Akibatnya, korban mengalami patah tangan kanan, kaki kanan dan kiri sobek terkena terkaman buaya.

Baca juga: Menyelam Cari Ikan, Warga di Maluku Tewas Diterkam Buaya


“Sungai itu memang diketahui ada buayanya. Kasus ini bukan yang pertama, sebelumnya juga pernah ada warga yang diterkam buaya. Namun, warga juga dilematis, karena sungai itu salah satu sumber penghasilan mencari ikan,” kata Ahmad, saat dihubungi Senin (22/4/2019).

Setelah menerima laporan warga, polisi langsung membawa korban ke Puskesmas Peunaron.

Saat ini, perawatan medis dilakukan di Puskesmas dibantu oleh tukang urut untuk menangani tangan kanan yang patah.

Baca juga: Viral, Video Warga Temukan Potongan Tubuh Manusia dari Perut Buaya

“Kami imbau untuk sementara warga jangan dulu ke sungai. Selain itu, jika beraktivitas di bibir sungai harap selalu waspada,” kata dia.

Kasus itu juga diteruskan ke Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Aceh untuk menangani konflik hewan dan manusia. “BKSDA kami kasi tahu juga,” pungkas Kapolsek.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X