Sebelum Gudang Logistik Terbakar, Panwascam Koto XI Sempat Diintimadasi Oknum Wartawan

Kompas.com - 22/04/2019, 12:53 WIB
Gudang logistik Pemilu KPU Pesisir Selatan diberi garis polisi usai kebakaran, Senin (22/4/2019) Kompas.com/PERDANA PUTRAGudang logistik Pemilu KPU Pesisir Selatan diberi garis polisi usai kebakaran, Senin (22/4/2019)

PAINAN, Kompas.com- Komisioner Bawaslu Pesisir Selatan, Yani Rahma Sari mengatakan, sebelum kebakaran gudang logistik milik KPU Pesisir Selatan, Panwascam Koto XI Tarusan mengaku diintimidasi oleh oknum yang mengaku wartawan.

"Oknum yang mengaku wartawan ini datang ke kantor Panwascam Koto XI Tarusan pada 18 April dengan membawa formulir C1. Oknum tersebut menyebutkan adanya kecurangan karena adanya penggelembungan suara salah satu calon," ujar Yani Rahma Sari kepada Kompas.com, Senin (22/4/2019) di Tarusan.

Baca juga: Pasca-kebakaran Gudang Logistik Pemilu, Bupati Pesisir Selatan Minta Pengamanan Diperketat

Setelah C1 yang diberikan oknum wartawan itu, Panwascam Koto XI Tarusan mengecek dengan data yang ada pada panwascan dan ditemukan ada perbedaan yang signifikan.


"Ada perbedaan, karena data C1 yang kami punya masih ada yang belum ditandatangani Ketua KPPS, sementara data dari oknum ini sudah ditandatangani. Ini jelas palsu," katanya.

Yani mengatakan, selain memberikan C1 dan menyebutkan ada kecurangan, oknum wartawan tersebut dengan nada suara keras menyuruh Ketua Panwascam Koto XI Tarusan, Zarmon untuk naik ke mobilnya.

Baca juga: Polisi Menduga Gudang Logistik KPU Pesisir Selatan Sengaja Dibakar

Atas kejadian intimidasi itu, Yani menyebutkan pihaknya sudah melaporkan ke Polsek Tarusan saat itu.

"Kita sudah beritahu Kapolsek soal kejadian tersebut," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X