Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sungai Cibeet Meluap, Puluhan Rumah di Dua Desa di Karawang Terendam Banjir

Kompas.com - 20/04/2019, 15:48 WIB
Farida Farhan,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com - Sejumlah rumah di Dusun Pengadinan, Desa Karangligar dan Desa Mekarmulya, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, terendam banjir akibat luapan Sungai Cibeet, Sabtu (20/4/2019).

Meluapnya Sungai Cibeet yang membatasi wilayah Karawang dan Kabupaten Bekasi menyebabkan sedikitnya 36 rumah di dusun tersebut terendam banjir.

Baca juga: Warga Baleendah Bandung Harap Presiden Terpilih Bisa Selesaikan Masalah Banjir

 

Selain rumah, ada 41 KK dengan 113 warga terdampak banjir tersebut.

"Hingga pukul 10.00 WIB, ketinggian air mencapai 20 hingga 40 sentimeter," kata petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang, Kaming, kepada Kompas.com, Sabtu.

Selain di Desa Karangligar, sebanyak 37 rumah di RT 001 RW 001, Dusun Mujiah, Desa Mekarmulya, di kecamatan yang sama, juga terendam banjir dari luapan Sungai Cibeet.

Baca juga: Di Wilayah Banjir Kabupaten Bandung, Tim SAR Antar Jemput Warga ke TPS

 

Sedikitnya 44 KK dengan 117 jiwa terdampak. "Ketinggian air hingga pukul 12.00 WIB mencapai 50 sampai 100 sentimeter," tambah dia.

Kaming juga meminta masyarakat yang berada di daerah pinggiran Sungai Cibeet untuk selalu waspada. Hal ini untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com