Kapolda Jabar dan Pangdam III/Siliwangi Pantau Penghitungan Suara Tingkat PPK di Karawang

Kompas.com - 20/04/2019, 14:11 WIB
Kapolda Jabar dan Pangdam III/Siliwangi melakukan pemantauan perhitungan surat suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Karawang, Sabtu (20/4/2019).
KOMPAS.com/FARIDA FARHAN Kapolda Jabar dan Pangdam III/Siliwangi melakukan pemantauan perhitungan surat suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Karawang, Sabtu (20/4/2019).

KARAWANG, KOMPAS.com- Kapolda Jabar dan Pangdam III/Siliwangi melakukan pemantauan perhitungan surat suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Karawang, Sabtu (20/4/2019).

"Yang pertama kita memastikan PPK baik di di luar dan di dalam dijaga oleh petugas dari Polri, TNI, di bantu aparat pemerintah setempat," kata Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto kepada Kompas.com usai memantau di PPK Karawang Timur.

Selain itu, kata Agung, ia bersama Pangdam III/Siliwangi mewastikan bahwa Standar Operational Prosedur (SOP) perhituangan suara sesui dengan aturan yang berlaku.

Baca juga: Diduga Kelelahan, Seorang Anggota KPPS di Karawang Meninggal Dunia


"Kebetulan di (PPK) Karawang Timur besok baru mulai, tadi di (PPK) Telukjambe (Timur) sudah proses (perhitungan suara) dari kemarin," katanya.

Agung pun berharap proses perhitungan suara di tingkat PPK berjalan aman dan lancar hingga dikirim ke KPU Karawang untuk kemudian dilakukan rekapitulasi perhitungan suara di tingkat kabupaten. Agung pun menyebut tidak ada titik rawan dalam proses perhitungan suara.

"Tidak ada titik rawan, semua aman-aman saja," katanya.

Baca juga: Bawaslu Karawang Ngaku Terima Telepon Gelap soal Adanya Politik Uang



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X