KILAS DAERAH

Dipaksa Mengemis oleh Ibu Tirinya, DPPA Makassar Selamatkan Anak Ini

Kompas.com - 19/04/2019, 22:15 WIB
Pemerintah Kota Makassar selamatkan Mutia, anak yang dipaksa mengemis di jalan oleh ibu tirinyaKOMPAS.com / Hendra Cipto Pemerintah Kota Makassar selamatkan Mutia, anak yang dipaksa mengemis di jalan oleh ibu tirinya

MAKASSAR, KOMPAS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Makassar berhasil menyelamatkan Mutia(12) anak yang dipaksa mengemis oleh ibu tirinya. Mutia diamankan disebuah toko di Jalan Pettarani Makassar saat sedang menangis.

"Jadi kami temukan dalam keadaan menangis di Jalan Pettarani Makassar. Diduga dipaksa oleh ibu tirinya untuk mengemis kemudian dijemput di tempat yang sama setelah mendapatkan uang," kata Kepala Dinas DPPPA Makassar, Tenri A Pallalo di Kantor Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Makassar, Jumat (19/4/2019).

Tenri menjelaskan pihaknya saat ini telah menelusuri keberadaan ibu tirinya yang memaksanya menjadi seorang pengemis. Sementara itu, ayah kandungnya masih menjalani proses hukum karena terlibat pencurian.


 "Kami masih terlusuri dulu ibunya dimana, karena sampai sekarang tidak ada kabar ibunya juga sampai sekarang. Kalau pun ditemukan nantinya, akan diproses pidana. Infonya ayahnya ditahan karena mencuri," jelasnya.

Hingga kini, Mutia masih diamankan di rumah aman P2TP2A Makassar. Diharapkan yang mengenal Mutia untuk bisa datang ke Kantor P2TP2A Makassar.

“Kami sementara periksa kesehatan anak ini dan memperbaiki psikologi anak. Anak ini dikasih bahagia dulu dan senang-senang, supaya biar berkurang traumanya. Nantinya akan dibicarakan dengan Dinas Sosial soal orang tua asuh atau dititipkan di mana anak ini,” tandasnya.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Terkini Lainnya


Close Ads X