Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan, Anggota Polres Lombok Tengah Meninggal Usai Apel Pengamanan Pemilu

Kompas.com - 19/04/2019, 15:50 WIB
Idham Khalid,
Khairina

Tim Redaksi


LOMBOK TENGAH, KOMPAS.com - Bripka Ihwanul Muslimin anggota Polsek Praya Barat, Polres Lombok Tengah meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas usai melakukan apel pengamanan pemilu.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Budi Santoso menjelaskan, kejadian terjadi pada Minggu (14/4/2019) sekitar pukul 15.00 Wita.

Saat itu Bripka Ihwanul Muslim menuju kantor Polsek Praya Barat, setelah melakukan apel pengamanan TPS di kantor Polres Lombok Tengah.

"Korban atas nama Bripka Ihwanul Muslimin, mengalami kecelakaan lalu lintas setelah apel pergeseran kesiapan pengamanan di masing-masing TPS." Jelas Budi, ditemui di Kantor Polres Lombok Tengah, Kamis (18/4/2019)  malam.

Baca juga: Pulang Tugas Pengamanan Pemilu, Polisi di Kupang Tewas Tertabrak Mobil

Budi menjelaskan, lokasi kejadian di sekitar Jalan Raya Bendungan Batujai, saat itu korban bertabrakan dengan sebuah motor yang akan memutar arah.

"Korban berjalan lurus, dari sebelah kanannya itu ada motor yang akan memutar arah, sehingga menyenggol anggota saya dan terjadi laka lalu lintas," jelas Budi pada Kompas.com.

Saat itu, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya, Lombok Tengah dengan kondisi kritis, namun pada Selasa (16/4/2019) kemarin, korban dinyatakan meninggal dunia.

Baca juga: Kena Serangan Jantung Saat Pantau Pemilu, Brigjen Syaiful Zachri Meninggal

Bripka Ihwanul Muslimin yang berdomisili di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, langsung dipulangkan dan dimakamkan saat pemilu berlangsung.

"Kami langsung pulangkan korban dengan pengawalan dan dimakamkan kemarin pada tanggal 17 secara dinas," ungkap Budi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com