Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo-Sandiaga Unggul di TPS Gubernur Riau Mencoblos

Kompas.com - 18/04/2019, 01:54 WIB
Idon Tanjung,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno unggul di tempat pemungutan suara (TPS) tempat Gubernur Riau Syamsuar mencoblos.

Syamsuar menyalurkan hak politiknya di TPS 03 Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Sail, Pekanbaru, Riau, Rabu (17/4/2019).

Penghitungan yang dilakukan Rabu sore, Prabowo-Sandiaga unggul dengan 119 suara. Sementara pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Jokowi-Maruf memperoleh 56 suara.

"Penghitungan suara pilpres di TPS 03 sudah kita lakukan. Hasilnya paslon nomor 01 sebanyak 56 suara dan paslon nomor 02 sebanyak 119 suara," sebut Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 03, Bambang Sugianto saat diwawancarai wartawan, Rabu.

Baca juga: Quick Count Pilpres Kompas di Sumatera Bagian Selatan: Jokowi dan Prabowo Berbagi Suara

Dia mengatakan, di TPS 03 sebanyak 175 suara yang sah. Sementara ada 4 suara tidak sah. Di TPS 03 terdapat 178 daftar pemilih tetap (DPT).

Gubernur Riau Syamsuar datang ke TPS menggunakan baju putih. Mantan Bupati Siak ini sebelumnya menyatakan dukungannya ke Joko Widodo (Jokowi) bersama beberapa kepalda daerah lainnya di Riau.

Usai mencoblos, Syamsuar saat ditemui wartawan mengatakan hanya bisa mencoblos tiga surat suara.

"Proses penggunaan hak suara berjalan lancar. Saya cuma coblos tiga kertas suara, yaitu presiden dan wakil presiden, DPR RI dan DPD RI. Karena kami pindah memilih ke Pekanbaru," sebut Syamsuar.

Baca juga: Quick Count Pilpres Kompas di Sumatera Tengah: Capai 63 Persen, Prabowo Unggul Jauh dari Jokowi

Usai mencoblos, Gubernur Riau sempat menyalami warga yang ada di sekitar TPS. Selanjutnya meninjau sejumlah TPS di Pekanbaru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com