Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TKD: Sumut Kontributor Besar Pemenangan Jokowi-Ma'ruf...

Kompas.com - 17/04/2019, 20:19 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com - Hasil perolehan suara pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Sumatera Utara dinilai positif dan menggembirakan oleh Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumut.

Berdasarkan hitung-hitungan yang mereka buat, tim optimistis Jokowi-Ma'ruf unggul di lumbung suara terbesar Pulau Sumatera ini.

Ketua TKD Sumut Ivan Iskandar Batubara dalam konferensi pers di Sekretariat TKD Sumut di Jalan Gajah Mada Medan mengatakan, Sumut akan menjadi salah satu kontributor besar di pemenangan Jokowi-Ma'ruf.

Angkanya di atas nilai rata-rata pencapaian nasional. Baginya ini bentuk kemenangan rakyat, warga Sumut, dan kemenangan umat.

Baca juga: Di Sumut, Jokowi-Maruf dan Prabowo-Sandiaga Berpeluang Sama Kuat?

"Di atas 60 persen, kami punya hitung-hitungan yang bisa dipertanggungjawabkan. Amanah TKN, kami akan mengawal kemenangan," kata Ivan, Rabu (17/4/2019).

Sutrisno Pangaribuan, Juru Bicara TKD Sumut menyatakan, pemilu adalah alat memperkokoh persatuan bangsa.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sumut dan Indonesia yang telah berpartisipasi selama masa kampanye hingga pencoblosan dengan damai.

Begitu juga kepada seluruh masyarakat pendukung, relawan, simpatisan, maupun kader-kader partai pengusung, dan pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

Baca juga: Di TPS Wagub Sumut, Jokowi Menang Telak

Menurutnya, Jokowi-Ma'ruf Amin tidak memiliki kekuatan apapun tanpa kepercayaan dan dukungan semua pihak.

Sutrisno pun meminta doa agar memperoleh dukungan yang semakin meluas dari rakyat Indonesia. Terima kasih juga disampaikannya kepada seluruh tim dari paslon kompetitor, beserta pengusung dan pendukungnya.

"Kita tetap bersaudara, sebagai sesama anak bangsa. Seluruh alat peraga, bahan kampanye, atribut hingga bendera partai telah diturunkan. Satu- satunya yang berdiri tegak adalah Merah Putih, bendera kebangsaan kita. Itu menjadi bukti bahwa seluruh tahapan pemilu muaranya adalah Indonesia Raya. Tidak ada yang lebih utama dari persatuan dan kesatuan bangsa," ujarnya.

Baca juga: Memetakan Wilayah Unggulan Jokowi-Maruf dan Prabowo-Sandi di Sumut

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com