Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo-Sandi Menang di Lapas Nusakambangan

Kompas.com - 17/04/2019, 20:15 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

CILACAP, KOMPAS.com - Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno unggul dalam pemungutan suara di Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Batu Erwedi Supriyatno menjelaskan, hasil pemungutan suara di 9 tempat pemungutan suara (TPS), pasangan 01 mendapat sebanyak 157 suara, sementara pasangan 02 mendapat sebanyak 304 suara.

Baca juga: Hanya Sebagian Napi Teroris Bakal Mencoblos di Nusakambangan, Sejumlah Nama Beken Sangat Bersemangat

“Itu (hasil pemungutan suara) di seluruh Pulau Nusakambangan, karena ada satu TPS yang di luar lapas. TPS yang di luar lapas untuk pegawai dan keluarga pegawai lapas,” katanya saat dihubungi, Rabu (17/4/2019) malam.

Erwedi mengatakan untuk hasil pemungutan suara di TPS khusus lapas, pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin meraih sebanyak 128 suara, sedangkan pasangan Prabowo-Sandi meraih sebanyak 249 suara.

Baca juga: Pemungutan Suara di Lapas Nusakambangan Berlangsung Ketat

Lebih lanjut Erwedi mengatakan, dalam pemilu kali ini terdapat lima narapidana (napi) kasus terorisme yang menggunakan hak pilihnya dari total 197 napi terorisme yang mendekam di Pulau Nusakambangan.

“Napi terorisme yang nyoblos hanya lima orang. Mohon maaf kalau untuk nama-namanya kami tidak bisa berikan,” ujar Erwedi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com