Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi-Ma'ruf Menang Telak di TPS Mantan Gubernur Jateng Bibit Waluyo

Kompas.com - 17/04/2019, 18:03 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

MAGELANG, KOMPAS.com - Hasil perhitungan surat suara pemilihan presiden (Pilpres) di TPS 22 Kampung Cacaban, Kelurahan Cacaban, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, menunjukkan paslon Jokowi-Ma'ruf menang telak dengan paslon Prabowo-Sandiaga.

Hingga akhir perhitungan surat suara Pilpres Paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf memperoleh 144 suara, sedangkan paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandiga mendapat 77 suara dan suara tidak sah sebanyak 7 lembar.

Baca juga: Kampanye di Jateng, Prabowo Didukung Bibit Waluyo dan Rustriningsih

"Paslon 01 unggul 144 suara, paslon 02 77 suara dan tidak sah 7 lembar," kata Ketua KPPS 22 Tridoso Purwoto usai melakukan penghitungan surat suara Pilpres di Balai RW XI Cacaban, Kota Magelang, Rabu (17/4/2019).

Tridoso menyebutkan, di TPS ini tercatat DPT sebanyak 235, yang hadir 203 pemilih, kemudian DPTb ada 19 dan DPK ada 6 pemilih. Proses penghitungan surat suara pilpres dimulai pukul 14.00 WIB. Secara umum proses pemungutan hingga perhitungan hingga Rabu sore berjalan aman dan lancar.

Baca juga: Tema TPS Unik Ini Gubung Derita, Agar Pemimpin Terpilih Ingat Rakyat Kecil

Untuk diketahui, TPS ini merupakan TPS tempat mantan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo menyalurkan hak pilih. Pada masa kampanye lalu, Bibit terlihat menghadiri kampanye terbuka Prabowo-Sandiaga di Gedung Tri Bhakti Kota Magelang.

"Pak Bibit bersama istri telah mencoblos tadi pagi," ucapnya. (K11-11)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com