Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di TPS Syahrul Yasin Limpo, Jokowi-Ma'ruf Unggul 8 Suara dari Prabowo-Sandi

Kompas.com - 17/04/2019, 17:13 WIB
Himawan,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf unggul delapan suara dari pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto di lokasi TPS tempat mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) memilih.

SYL yang kini menjabat sebagai Ketua DPP Partai Nasdem itu menyalurkan hak suaranya di TPS 09, Kelurahan Gunungsari, Kecamatan Rappocini, Makassar, Sulawesi Selatan.

Di sini paslon nomor urut 01 meraup 134 suara sementara paslon nomor urut 02 meraih 126 suara.

"Dari hasil rekapitulasi yang dilakukan sekitar pukul 16.00 Wita, paslon nomor urut 01 unggul," kata Wahyu, salah satu anggota KPPS TPS 09, Rabu (17/4/2019).

Baca juga: Di TPS Khofifah, Jokowi-Maruf Amin Unggul 46 Suara atas Prabowo-Sandiaga

Wahyu menyebut ada 261 pemilih yang menyalurkan hak suaranya di TPS mantan gubernur Sulawesi Selatan itu. Ada 1 suara yang dinyatakan batal saat proses rekapitulasi dilakukan.

SYL sendiri melakukan pencoblosan di TPS 09 bersama istri, anak, dan cucunya. Ia mencoblos sekitar pukul 11.00 WITA dengan menggunkan pakaian putih dan celana jeans.

"Besok siapa pun yang terpilih menjadi bagian yang harus mengurusi kita semua bukan hanya mendukung pendukung lagi, tapi mengurusi anak bangsa," kata pria yang juga merupakan caleg DPR RI usai mencoblos siang tadi.

Baca juga: Syahrul Limpo Sebut Video Dukungan 15 Camat ke Capres Sudah Diedit

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com