Bentrokan di TPS Sampang, Satu Orang Tertembak

Kompas.com - 17/04/2019, 16:23 WIB
Ilustrasi penembakan ShutterstockIlustrasi penembakan

SAMPANG, KOMPAS.com - Bentrokan terjadi di TPS 7 Dusun Tapaan Tengah, Desa Tapaan, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Rabu (17/4/2019).

Bentrokan dua kelompok massa ini diwarnai penembakan yang menyebabkan satu orang terluka.

Peristiwa ini disebut terjadi akibat rebutan menjadi saksi dalam Pemilu 2019. Bentrok terjadi antara dua kelompok massa pimpinan Widjan yang membawa senjata tajam (sajam) dan massa dari kelompok Muara yang membawa sajam dan senpi.

Baca juga: Kronologi Bentrokan di TPS Sampang hingga 1 Orang Tertembak

Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman mengatakan, korban yang tertembak bernama Mansur. Dia menderita luka pada bagian tangan sebelah kiri.

"Dan bentrokan ini juga mengakibatkan jatuhnya korban. Salah satunya Mansur. Diketahui, Mansur merupakan massa dari pihak Widjan," kata Budhi, Rabu sore.

Mansur langsung dibawa ke Rumah Sakit Ketapang untuk mendapatkan perawatan.

Baca juga: Di TPS Amien Rais, Jokowi Raih 158 Suara, Prabowo 80 Suara

Ketua KPU Sampang Syamsul Muarif menyatakan, meski sempat terganggu kasus penembakan itu, pelaksanaan pemungutan suara di TPS 7 Dusun Tapaan Tengah, Desa Tapaan, Kecamatan Banyuates, Sampang, Madura, Jawa Timur, Rabu, tetap berlanjut.

"Laporan dari pihak PPK Banyuates berlanjut," kata Syamsul yang saat dihubungi Antara sedang berada dalam sebuah pertemuan membahas kasus itu bersama aparat keamanan.

Dia juga mengatakan, pengamanan oleh aparat kepolisian dan TNI di Desa Tapaan, Kecamatan Banyuantes diperketat untuk mengantisipasi bentrok susulan.

Baca tentang


Sumber Antara
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X