Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentrokan di TPS Sampang, Satu Orang Tertembak

Kompas.com - 17/04/2019, 16:23 WIB
Caroline Damanik

Editor

Sumber Antara

SAMPANG, KOMPAS.com - Bentrokan terjadi di TPS 7 Dusun Tapaan Tengah, Desa Tapaan, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Rabu (17/4/2019).

Bentrokan dua kelompok massa ini diwarnai penembakan yang menyebabkan satu orang terluka.

Peristiwa ini disebut terjadi akibat rebutan menjadi saksi dalam Pemilu 2019. Bentrok terjadi antara dua kelompok massa pimpinan Widjan yang membawa senjata tajam (sajam) dan massa dari kelompok Muara yang membawa sajam dan senpi.

Baca juga: Kronologi Bentrokan di TPS Sampang hingga 1 Orang Tertembak

Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman mengatakan, korban yang tertembak bernama Mansur. Dia menderita luka pada bagian tangan sebelah kiri.

"Dan bentrokan ini juga mengakibatkan jatuhnya korban. Salah satunya Mansur. Diketahui, Mansur merupakan massa dari pihak Widjan," kata Budhi, Rabu sore.

Mansur langsung dibawa ke Rumah Sakit Ketapang untuk mendapatkan perawatan.

Baca juga: Di TPS Amien Rais, Jokowi Raih 158 Suara, Prabowo 80 Suara

Ketua KPU Sampang Syamsul Muarif menyatakan, meski sempat terganggu kasus penembakan itu, pelaksanaan pemungutan suara di TPS 7 Dusun Tapaan Tengah, Desa Tapaan, Kecamatan Banyuates, Sampang, Madura, Jawa Timur, Rabu, tetap berlanjut.

"Laporan dari pihak PPK Banyuates berlanjut," kata Syamsul yang saat dihubungi Antara sedang berada dalam sebuah pertemuan membahas kasus itu bersama aparat keamanan.

Dia juga mengatakan, pengamanan oleh aparat kepolisian dan TNI di Desa Tapaan, Kecamatan Banyuantes diperketat untuk mengantisipasi bentrok susulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com