Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo-Sandi Curi 8 Suara di TPS Keluarga Jokowi di Solo

Kompas.com - 17/04/2019, 15:26 WIB
Caroline Damanik

Editor

SOLO, KOMPAS.com - Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin menang telak di TPS 38 Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (17/4/2019).

Pasangan ini meraih 152 suara, sedangkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hanya memperoleh 8 suara. Suara tidak sah, 2 suara. 

"Jadi, total yang mencoblos di TPS 38 Manahan ada 162 pemilih," ungkap Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 38 Manahan, Sunarso.

Baca juga: Jokowi-Maruf Menang Telak di TPS Keluarga di Solo

TPS 38 Manahan merupakan tempat keluarga Jokowi menggunakan hak pilihnya, yaitu ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, dan kedua putranya, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, serta menantunya, Selvi Ananda.

Di TPS 38 Manahan, ada 187 warga yang terdaftar dalam DPT. Dari jumlah itu, yang menggunakan hak pilih sebanyak 162 orang. 

"Yang gunakan hak pilih ada 162. Yang meninggal 3 dan 6 pindah. Ada DPTb juga yang nyoblos di sini," kata Sunarso, Rabu.

Baca juga: Ditanya soal Peluang Jokowi di Pilpres 2019, Ini Jawaban Kaesang

Sunarso mengatakan, penghitungan suara calon presiden dan wakil presiden dimulai pukul 13.30 WIB dan selesai sekitar pukul 14.00 WIB. (Labib Zamani)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com