Hasil Pilpres 2019: Di TPS Dekat Posko Prabowo-Sandiaga Solo, Jokowi-Ma'ruf Menang Telak

Kompas.com - 17/04/2019, 15:00 WIB
Nampak petugas KPPS TPS 029 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo sementara menjumlah perolehan suara pilpres 2019. Di TPS yang tak jauh dari Posko Pemenangan Prabowo-Sandiaga itu, paslon Jokowi-Maruf menang telak.KOMPAS.com/MUHLIS AL ALAWI Nampak petugas KPPS TPS 029 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo sementara menjumlah perolehan suara pilpres 2019. Di TPS yang tak jauh dari Posko Pemenangan Prabowo-Sandiaga itu, paslon Jokowi-Maruf menang telak.

SOLO, KOMPAS.com — Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf unggul telak di tempat pemungutan suara yang lokasinya berdekatan dengan Posko Pemenangan Prabowo-Sandiaga di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu ( 17/4/2019).

Pantuan Kompas.com di TPS 029 di Jalan Letjen Suprapto No 53, Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo menunjukkan hasil penghitungan surat suara, paslon capres-cawapres nomer urut Jokowi-Ma'ruf unggul dengan 206 suara.

Baca juga: Unik, TPS di Solo Ini Bertema Becak

 


Sedangkan rivalnya, Prabowo-Sandiaga hanya memperoleh 50 suara saja.

Sementara untuk suara tidak sah tercatat enam suara saja. Dengan demikian tota warga yang menggunakan hak suaranya sebanyak 262 orang dari 292 orang yang masuk daftar pemilih tetap.

Baca juga: Masuk Potensi Pelanggaran Tertinggi, Bawasalu Banyumas Dirikan 359 Posko

Lokasi TPS 029 berada sekitar 100 meter dari posko pemenangan Prabowo-Sandiaga di Kota Solo. Lokasi posko itu juga tak jauh dari kediaman capres nomor urut 01 Joko Widodo. 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X