Nyoblos di Trenggalek, Emil Dardak Pandangi Nama Almarhum Adiknya di Daftar Caleg

Kompas.com - 17/04/2019, 14:03 WIB
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak bersama Arumi Bachsin memasukkan surat suara ke dalam kotak surat suara, di TPS 03 kelurahan Surodakan Trenggalek, Jawa Timur, Rabu  (17/04/2019). KOMPAS.com/SLAMET WIDODOWakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak bersama Arumi Bachsin memasukkan surat suara ke dalam kotak surat suara, di TPS 03 kelurahan Surodakan Trenggalek, Jawa Timur, Rabu (17/04/2019).

TRENGGALEK, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mencoblos di TPS 03 di kelurahan Surodakan, Trenggalek, Jawa Timur, didampingi istrinya, Arumi Bachsin dan anaknya, 

Mantan Bupati Trenggalek ini tiba di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03 kelurahan Surodakan sekitar pukul 09.00 WIB. Sebelum melakukan pencoblosan, Emil bersama Arumi Bachsin menyempatkan untuk menyapa warga yang tengah antri mencoblos.

Sebelum masuk ruangan pendaftaran, Emil Dardak melihat contoh surat suara yang terpasang di depan ruang pencoblosan.

Pandangan Emil Dardak sempat terhenti ketika melihat nama almarhum adiknya yakni Eril Arioristanto Dardak dalam daftar calon legislatif DPR RI dapil 7.

Baca juga: Cerita Emil Dardak Soal Lemahnya Ekonomi Nelayan Trenggalek...

 

Arumi Bachsin sempat menunjukkan nama almarhum Eril kepada putri sulungnya. "Ini lo ada nama om Eril," ucap Arumi. 

Selanjutnya, Emil Dardak bersama Arumi Bachsin menjalani tahapan pencoblosan. Pada saat melakukan pencoblosan di bilik suara, Emil Dardak dan Arumi Bachsin membutuhkan waktu sekitar 10 Menit untuk selesai mencoblos semua surat suara.

Lokasi pencoblosan Emil Dardak kali ini berbeda dengan pemilihan sebelumnya. Sebelumnya, Emil Dardak mencoblos di TPS kelurahan Ngantru yang dekat dengan rumah Eyangnya, dan mengurus formulir A-5.

Sedangkan untuk pencoblosan kali ini, Emil Dardak mencoblos di TPS sesuai daftar pemilih tetap (DPT) yakni di TPS-03 Kelurahan Surodakan.

Baca juga: Logistik Pemilu Belum Sampai ke TPS, Warga Kepulauan Tanimbar Tak Bisa Mencoblos

“Kalau dulu-dulu kan kami memilih di TPS yang dekat dengan rumah eyang dan mengurus formulir A5. Kali ini lokasi tetap, sesua alamat KTP saya yaitu di Jalan Pemuda,” kata Emil. 

Ada hal menarik ketika Emil Dardak mencoblos surat suara DPD RI, Emil Dardak sempat bingung, ketika surat suara dibuka, foto yang tertera semua dikenalnya.

Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X