Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Mimika: Warga Harus Menggunakan Hak Pilihnya

Kompas.com - 17/04/2019, 09:13 WIB
Kontributor Kompas TV Timika, Irsul Panca Aditra,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


TIMIKA, KOMPAS.com - Bupati Mimika Eltinus Omaleng menyalurkan hak politiknya di TPS 06, Kelurahan Timika Jaya, Mimika, Papua, Rabu (17/4/2019).

Bupati tiba di TPS sekitar pukul 8.45 WIT. Petugas KPPS kemudian memberikan lima lembar surat suara dan bupati mencoblos di bilik suara yang tersedia.

Seusai memilih, Bupati Mimika Eltinus Omaleng mengatakan, pelaksanaan Pemilu 2019 di Mimika cukup baik.

Baca juga: Nyoblos ke TPS, Anies dan Keluarga Kompak Pakai Baju Putih

Ia pun mengajak warga Mimika menggunakan hak pilihnya untuk menentukan masa depan daerah dan bangsa, dan mendukung pemerintah dan aparat keamanan menjaga agar pelaksanaan Pemilu berjalan aman dan lancar.

"Saya pikir pelaksanaan Pemilu 2019 ini cukup baik. Warga harus menggunakan hak pilihnya," kata Eltinus, kepada wartawan.

Dia berharap kepada KPU sebagai lembaga negara harus bekerja jujur, dan memastikan perolehan suara sesuai dengan kondisi riil.

Baca juga: Pakai Baju Putih ke TPS, Wali Kota Surakarta Ngaku Ikuti Instruksi Megawati

"Jangan lagi seperti kemarin-kemarin selalu ada persoalan karena tidak bekerja baik. Siapa yang menang ya menang, siapa yang kalah, ya kalah," ujar dia.

Sementara itu, Daftar Pemilih Tetap di Kabupaten Mimika sebanyak 231.265 jiwa, dengan jumlah TPS sebanyak 911 yang tersebar di 152 kampung dan kelurahan, dari 18 distrik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com