Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Diprotes dengan Melepas Buaya, Jalan di Gorontalo Akhirnya Akan Diperbaiki

Kompas.com - 16/04/2019, 20:15 WIB
Rosyid A Azhar ,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

GORONTALO, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Gorontalo akan memperbaiki jalan rusak di Kelurahan Dulalowo, Kecamatan kota Tengah, Kota Gorontalo.

Perbaikan itu dilakukan pasca-tindakan salah satu warga yang melepaskan buaya sepanjang 1,7 meter di jalan yang tergenang air di depan rumahnya.

Saat ini Dinas Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Gorontalo sedang menyiapkan dokumen lelang dengan anggaran Rp1,5 miliar.

Kepala Dinas PUPR Meidy Novi Silangen membantah jika kerusakan jalan ini sudah berlangsung 10 tahun seperti yang diungkapkan warga.

“Saya kira belum ada 10 tahun kerusakannya, karena baru dibahas menjadi usulan dalam APBD 2017. Saat itu kondisi mulai rusak, tapi karena keterbatasan anggaran, sehingga baru diusulkan lewat DAK 2019 ini,” kata Meidy, Selasa (16/4/2019).

Baca juga: Protes Jalan Rusak, Warga Gorontalo Lepas Buaya Sepanjang 1,7 Meter

Meidy mengatakan, selama ini sudah ada pemeliharaan jalan. Namun, belum tuntas karena memang harus ada perbaikan.

Rencananya pada Mei, proyek jalan yang bermasalah ini sudah dilelang.

“Pelaksanaan 120 hari kerja setelah penandatanganan kontrak, Jenis pekerjaannya adalah timbunan kelas A, pengaspalan, pengerukan saluran dam penataan beberapa plat saluran” ujar Meidy Novi Silangen.
Baca juga: Lagi, Warga Sakit Ditandu di Pandeglang karena Jalan Rusak

Diberitakan  sebelumnya seorang warga Kota Gorontalo melepaskan seekor buaya peliharaannya sepanjang 1,7 meter sebagai bentuk protes atas jalan yang selalu tergenang bertahun-tahun. Ia berharap Pemerintah Kota Gorontalo segera memperbaiki jalan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com