Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Perang Bantu Distribusikan Logistik Pemilu di Pulau Terluar NTT

Kompas.com - 16/04/2019, 14:29 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Candra Setia Budi

Tim Redaksi

KUPANG, KOMPAS.com - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut ( Lantamal ) VII Kupang, membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), mendistribusikan logistik Pemilu ke pulau terluar di wilayah NTT, Selasa (16/04/2019).

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut ( Danlantamal ) VII Brigadir Jenderal TNI ( Mar ) Kasirun Situmorang, langsung memerintahkan Kapal TNI AL (KAL) Weling 1-7-15 milik Lantamal VII, untuk mengangkut logistik ke Pulau Rote.

Kadispen Lantamal VII Mayor Laut (T) Rakhmat Yuniar mengatakan, kapal perang itu membawa muatan sebanyak 33 koli yang berisi surat suara dan C Plano.

Baca juga: Jokowi: Natuna Diklaim, Saya Panas, Saya Bawa Kapal Perang

"Kapal perang Weling, berangkat dari Pelabuhan Bolok Kupang, tadi malam pada pukul 23.00 Wita dan tiba pagi tadi pada pukul 06.20 Wita," ungkap Rakhmat kepada Kompas.com, Selasa (16/4/2019).

Kapal Perang Weling, lanjut Rakhmat, tiba di Rote, dengan membawa dukungan logistik kekurangan surat suara Pemilu 2019 untuk Kabupaten Rote Ndao.

Baca juga: Ini Alasan Kapal Selam Pertama Produksi Anak Bangsa Diberi Nama KRI Alugoro-405

Logistik pemilu itu, diterima langsung oleh Danlanal Rote Letkol Laut ( P ) Akhmad Alif S.Z dan Sekretaris KPU Rote Ndao, Ramli Badjijeh, di Dermaga Pelabuhan Baa, Namodale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao.

Selanjutnya dari Pelabuhan Baa, logistik itu diangkut menggunakan mobil operasional KPU Kabupaten Rote Ndao, menuju gudang KPU.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com