HUT Sumut ke-71, Edy Rahmayadi Berharap Bisa Seperti Pendahulunya

Kompas.com - 16/04/2019, 13:58 WIB
Edy Rahmayadi berharap di masa kepemimpinannya bisa berkontribusi untuk Sumatera Utara seperti para pendahulunya, Selasa (16/4/2019)Dok: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provinsi Sumut Edy Rahmayadi berharap di masa kepemimpinannya bisa berkontribusi untuk Sumatera Utara seperti para pendahulunya, Selasa (16/4/2019)

MEDAN, KOMPAS.com - Setiap 15 April, Provinsi Sumatera Utara memperingati hari kelahirannya. Tahun ini, 71 tahun usianya.

Gubernur Edy Rahmayadi bersama Wakilnya Musa Rajekshah memulai peringatannya dengan berziarah ke Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan di Jalan Sisingamangaraja Medan pada Senin (15/4/2019) pagi.

Makam yang didatangi adalah nisan mantan Gubernur Sumut Raja Inal Siregar dan Marah Halim Harahap.

Menurut Edy, bangsa yang beragama dan beradab pasti menghargai jasa-jasa para pahlawannya, salah satu bentuknya dengan ziarahi makam untuk menghormati dan mengingatnya.


Baca juga: Edy Rahmayadi Ingin Pesantren Menjamur di Sumut

 

Usai memimpin doa, Edy mempersilahkan rombongan menziarahi makam yang lain, sedangkan dirinya menuju makam sang ayah, Kapten Rahman Ishaq.

Usai ziarah, Edy menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Provinsi Sumut di DPRD Sumut.

Dalam pidatonya, selain ungkapan syukur dia mengatakan, peringatan ini menjadi momentum introspeksi terhadap kendala program pembangunan yang berjalan.

Sehingga dapat dijadikan peluang memproyeksikan Provinsi Sumut sebagai satu yang terbaik di Indonesia, sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023.

Baca juga: Edy Rahmayadi: Bantulah Pak Wali Kota Bebaskan Sidempuan dari Sampah...

Provinsi yang beribukota di Medan ini tetap eksis dalam wilayah bekas Keresidenan Sumatera Timur dan Tapanuli.

Keharmonisan masyarakat tetap terjaga. Begitu juga dengan jejak sejarah monumental yang diukir para pendahulu, di antaranya yang membanggakan yakni Stadion Teladan (1951-1953) yang dibangun dalam rangka persiapan tuan rumah PON.

Demikian juga Marah Halim Cup yang menjadi bagian penting dalam cikal bakal sepak bola Indonesia. Serta pembangunan infrastruktur jalan tol pertama di luar Pulau Jawa.

Hampir delapan bulan mempimpin Sumut, Edy bilang, banyak ide yang ingin diwujudkan. Salah satunya membangun pusat olahraga dalam satu kawasan terpadu dan pembangunan jalan tol dalam kota.

Baca juga: Edy Rahmayadi: ASN Kerja Saja yang Baik, Bukan Mendukung Kampanye

"Kami berharap masa kepemimpinan kami bisa memberikan kontribusi pembangunan yang monumental seperti pemimpin terdahulu,” kata Edy dikutip dari pernyataan resminya yang diterima Kompas.com pada Selasa (16/4/2019).

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X