Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melalui Film "Suara April", KPU Sumbar Ajak Masyarakat Jangan Golput

Kompas.com - 15/04/2019, 17:28 WIB
Perdana Putra,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat mengajak masyarakat tidak golput pada Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 dengan menggelar nonton bareng (nobar) film Suara April di Plaza Andalas Padang, Senin (15/4/2019).

Komisioner KPU Sumbar Gebril Daulay mengatakan film tersebut bercerita tentang perjuangan seorang relawan demokrasi bernama Candra yang diperankan Bio One yang berjuang mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya.

Kendati mendapat berbagai halangan, Candra dibantu seorang guru bernama Nur Laela (Amanda Manopo) berhasil mengajak masyarakat tidak golput.

Baca juga: Cegah Golput di Ambon, Ketua RT Diimbau Ajak Warga Datangi TPS

"Nobar film ini merupakan salah satu sosialisasi KPU Sumbar dalam mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya. Jangan golput," kata kepada Kompas.com, Senin (15/4/2019) di sela-sela nonton bareng.

Gebril menyebutkan sebenarnya film ini diproduksi pada Januari 2019 dan baru ditayangkan pada April 2019 jelang pemilihan umum.

Dikatakan Gebril, film itu sangat bagus untuk menggugah masyarakat menggunakan hak pilihnya karena menceritakan tentang perjuangan untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

"Film ini tidak hanya bagus untuk Pemilu 2019 saja, namun juga untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)," katanya.

Baca juga: Di Bandung, Mahfud MD Ajak Mahasiwa Jangan Golput

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com