Habis Nyoblos, ASDP Sediakan Tiket Kapal Laut Untuk Peziarah Semana Santa

Kompas.com - 15/04/2019, 17:19 WIB
Ilustrasi. Warga mengiringi patung Tuan Ma (Bunda Maria) yang diusung dari kapela menuju Gereja Katedral pada perayaan Pekan Suci atau Semana Santa bagi umat Katholik, di Larantuka, Flores Timur, NTT KOMPAS IMAGES/FIKRIA HIDAYAT Ilustrasi. Warga mengiringi patung Tuan Ma (Bunda Maria) yang diusung dari kapela menuju Gereja Katedral pada perayaan Pekan Suci atau Semana Santa bagi umat Katholik, di Larantuka, Flores Timur, NTT

KUPANG, KOMPAS.com - PT ASDP Indonesia Fery Cabang Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), mengratiskan tiket bagi peziarah yang akan mengikuti ritual keagamaan Semana Santa di Larantuka, ibu kota Kabupaten Flores Timur setelah coblosan 17 April 2019.

Semana Santa adalah upacara tradisi untuk merayakan Pekan Suci Paskah di Flores Timur yang sudah berlangsung lebih dari lima abad.

General Manager PT ASDP Indonesia Fery Cabang Kupang Burhan Zahim kepada Kompas.com Senin (15/4/2019) mengatakan, para peziarah akan diangkut dengan armada kapal Fery, dari Pelabuhan Penyeberangan Bolok di Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, menuju Pelabuhan Larantuka.

“Kapal yang akan mengangkut peziarah diberangkatkan pada 17 April sore setelah pemilih selesai coblos di TPS. Khusus untuk 19 April sore ini gratis," ungkap Burhan.

Baca juga: Masa Tenang, Banyak Baliho Masih Terpampang di Jalan Protokol di Kota Kupang

Menurut Burhan, pihaknya mempersiapkan tiga armada kapal Fery untuk mengangkut para peziarah, mulai Minggu (14/4/2019).

Dari tiga kapal yang disiapkan tersebut, kata Burhan, satu kapal di antaranya bertolak ke Larantuka pada 17 April sore dan dua kapal lainnya berangkat keesokan harinya.

"Mereka juga mendapat makanan gratis di kapal. Namun seluruh peziarah diwajibkan mendaftar ke kantor PT ASDP Cabang Kupang,"kata Burhan.

Baca juga: Kampanye di Kupang, Jokowi Janji Cek Dana Desa ke Lapangan

Burhan menargetkan, peziarah yang akan berangkat ke Larantuka seusai pencoblosan di TPS berjumlah sekitar 600 orang atau sesuai daya angkut kapal.

Para peziarah, berasal dari Pulau Timor, Sumba dan sejumlah pulau lainnya di NTT.(K57-12).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X