Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Habis Nyoblos, ASDP Sediakan Tiket Kapal Laut Untuk Peziarah Semana Santa

Kompas.com - 15/04/2019, 17:19 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Rachmawati

Tim Redaksi

KUPANG, KOMPAS.com - PT ASDP Indonesia Fery Cabang Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), mengratiskan tiket bagi peziarah yang akan mengikuti ritual keagamaan Semana Santa di Larantuka, ibu kota Kabupaten Flores Timur setelah coblosan 17 April 2019.

Semana Santa adalah upacara tradisi untuk merayakan Pekan Suci Paskah di Flores Timur yang sudah berlangsung lebih dari lima abad.

General Manager PT ASDP Indonesia Fery Cabang Kupang Burhan Zahim kepada Kompas.com Senin (15/4/2019) mengatakan, para peziarah akan diangkut dengan armada kapal Fery, dari Pelabuhan Penyeberangan Bolok di Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, menuju Pelabuhan Larantuka.

“Kapal yang akan mengangkut peziarah diberangkatkan pada 17 April sore setelah pemilih selesai coblos di TPS. Khusus untuk 19 April sore ini gratis," ungkap Burhan.

Baca juga: Masa Tenang, Banyak Baliho Masih Terpampang di Jalan Protokol di Kota Kupang

Menurut Burhan, pihaknya mempersiapkan tiga armada kapal Fery untuk mengangkut para peziarah, mulai Minggu (14/4/2019).

Dari tiga kapal yang disiapkan tersebut, kata Burhan, satu kapal di antaranya bertolak ke Larantuka pada 17 April sore dan dua kapal lainnya berangkat keesokan harinya.

"Mereka juga mendapat makanan gratis di kapal. Namun seluruh peziarah diwajibkan mendaftar ke kantor PT ASDP Cabang Kupang,"kata Burhan.

Baca juga: Kampanye di Kupang, Jokowi Janji Cek Dana Desa ke Lapangan

Burhan menargetkan, peziarah yang akan berangkat ke Larantuka seusai pencoblosan di TPS berjumlah sekitar 600 orang atau sesuai daya angkut kapal.

Para peziarah, berasal dari Pulau Timor, Sumba dan sejumlah pulau lainnya di NTT.(K57-12).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com