Di Luwu Utara, 352 Polisi Disiagakan Amankan 987 TPS

Kompas.com - 15/04/2019, 13:02 WIB
Kepolisian Polres Luwu Utara menggelar Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2019 di halaman Mako Polres Luwu Utara, Senin (15/04/2019) KOMPAS.com/AMRAN AMIR Kepolisian Polres Luwu Utara menggelar Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2019 di halaman Mako Polres Luwu Utara, Senin (15/04/2019)

LUWU UTARA, KOMPAS.com – Kepolisian Polres Luwu Utara menggelar Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) pengamanan Tempat Pemungutan Suara ( TPS) Pemilu 2019 di halaman Mako Polres Luwu Utara, Senin (15/04/2019).

Apel ini diikuti seluruh personil yang terlibat dalam operasi Mantap Brata 2019 termasuk personil polsek jajaran Polres Luwu Utara , Personel TNI serta personel BKO Polda Sulsel.

Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola mengatakan bahwa apel Serpas ini seluruh personil secara resmi digeser untuk melaksanakan tugas pengamanan TPS Pemilu 2019 di seluruh desa dan kelurahan.

“Sebanyak 352 personil kami libatkan untuk melakukan pengamanan 987 TPS. Dengan harapan tahap pemungutan suara dapat berjalan dengan aman dan lancar,” kata AKBP Boy FS Samola, saat dikonfirmasi usai melaksanakan apel.

Baca juga: Di Garut, Satu Anggota Polisi Harus Jaga 8 TPS

Boy mengharapkan kepada seluruh personil agar dalam pengamanan dapat memperlihatkan sikap netralitas sebagai anggota Polri, bekerja secara profesional dan bersinergi dengan TNI maupun instansi terkait dalam melakukan pengamanan.

“Ini merupakan tugas negara, laksanakan pengamanan dengan semangat dan penuh tanggung jawab,” harapnya.

Politik uang

Dalam apel tersebut, Boy menjanjikan dengan memberi bonus kepada personilnya jika menemukan atau menangkap pelaku money politics (politik uang) pada Pemilu 2019 yang digelar di Luwu Utara.

“Saya tegaskan kepada anggota, bagi siapa saja yang menemukan atau menangkap pelaku politik uang pada Pemilu 2019, maka saya akan beri bonus,” ucapnya.

Baca juga: 2.100 Personel Gabungan Amankan 7.107 TPS di Kota Bandung

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk berupaya semaksimal mungkin agar praktek politik uang bisa dihilangkan.

“Salah satu yang mencederai demokrasi yaitu money politics,” tuturnya.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X