Fakta Mayat Guru Honorer Dalam Koper, Warga Dengar Jeritan hingga Polisi Tembak Kaki Pelaku

Kompas.com - 15/04/2019, 11:32 WIB
Suasana rumah sekaligus kontrakan tersangka AS yang diduga tempat eksekusi dan mutilasi korban Budi Hartanto (28) di Desa Sambi, Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.KOMPAS.com/ M.AGUS FAUZUL HAKIM Suasana rumah sekaligus kontrakan tersangka AS yang diduga tempat eksekusi dan mutilasi korban Budi Hartanto (28) di Desa Sambi, Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

KOMPAS.com - Kisah pembunuhan sadis yang dilakukan AP dan AJ terhadap Budi Hartanto (28), seorang guru honorer asal Kediri, mulai terungkap.

Salah satunya pengakuan warga yang mendengar jeritan dari warung kopi di Jalan Surya, Kecamatan Ringinharjo, Kediri, yang menjadi lokasi pembunuhan Budi Hartanto.  

Warga pun terkejut setelah mengetahui salah satu penghuni warung kopi tersebut ditangkap polisi karena diduga telah membunuh guru tari tersebut. 


Seperti diketahui, AP dan AJ menghabisi nyawa Budi di warung tersebut dan memutilasi kepala korban. Setelah itu, jasad korban dimasukan dalam sebuah koper dan dibuang ke sungai.

Kepala korban pun dibuang di lokasi lain dan baru ditemukan polisi 10 hari sejak kasus tersebut terungkap.

Berikut ini fakta lengkap kasus pembunuhan Budi Hartanto:

1. Warga mendengar suara jeritan dari warung kopi

IlustrasiWWW.PEXELS.COM Ilustrasi

Berdasar keterangan polisi, lokasi eksekusi pembunuhan itu terjadi di sebuah warung kopi sekaligus rumah yang dikontrak oleh tersangka AP di Jalan Surya, Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri.

Menurut keterangan Sujilah, yang tinggal di sebelah warung, pada hari 3 April 2019 malam dirinya mendengar suara teriakan kesakitan dari dalam warung tersebut.

Namun, Sujilah mengaku, tidak tahu apa yang terjadi karena tidak begitu mengenal tetangga baru tersebut.

"Aku enggak tahu dia siapa," ujar Sujilah.

Sujilah saat itu hanya mengatakan, tetangganya itu adalah seorang pemuda dan ada beberapa pemuda lainnya yang juga datang ke rumah itu.

Baca Juga: Teriakan Sempat Terdengar dari Warung Tempat Eksekusi Mayat dalam Koper

2. Polisi pasang garis polisi di warung kopi

Ilustrasi garis polisi.THINKSTOCK Ilustrasi garis polisi.

Berdasar pantauan di lokasi pada Sabtu (13/4/2019), rumah kecil yang dimodifikasi sebagai warung tersebut saat ini kondisinya tertutup rapat.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X