Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER NUSANTARA] Berpose Salam Dua Jari, Dua Petugas TPS Dipecat | Main di Sungai, Bocah 5 Tahun Diterkam Buaya

Kompas.com - 15/04/2019, 06:59 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Gara-gara berpose salam dua jari, dua orang petugas Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Makassar dipecat, Minggu (14/4/2019).

Foto tersebut diambil saat dua petugas tersebut mengikuti apel siaga di Lapanganan Karebosi, Makassar. Apel tersebut diselenggarakan oleh Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar.

Sementara itu, berita seorang bocah berusia lima tahun, Muhamad Al Arifi, yang diterkam buaya di Desa Morong, Kecamatan Sungai Lala, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, menjadi sorotan pembaca. 

Hingga saat ini, petugas masih melakukan pencarian terhadap jasad korban di sekitar sungai Lala. 

Berikut ini berita populer nusantara secara lengkap:

1. Bermain di bibir sungai, bocah 5 tahun diterkam buaya

Ilustrasi buayaThinkstockphotos.com Ilustrasi buaya

Akibat terpeleset ke sungai, seorang bocah berusia lima tahun bernama Muhamad Al Arifi diterkam buaya di Desa Morong, Kecamatan Sungai Lala, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau.

Jajaran Basarnas Pekanbaru masih mencari bocah malang itu. Pencarian dilakukan dengan menyusuri sungai menggunakan perahu karet.

"Hingga saat ini korban belum ditemukan. Tim SAR Pos Tembilahan, Inhu, masih berupaya melakukan pencarian," kata Kepala Basarnas Pekanbaru Amiruddin dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Minggu (14/4/2019).

Dia mengatakan, korban diterkam buaya pada Sabtu (13/4/2019) pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu, korban bermain di pasir bibir sungai.

"Korban anak dari pasangan Pak Arjaini da Ibu Novi. Pagi itu korban diajak oleh rekan bapak korban bermain ke bibir sungai," kata Amiruddin, yang menggantikan Gede Darmada ini.

Baca berita selengkapnya: Terpeleset ke Sungai, Seorang Bocah 5 Tahun Diterkam Buaya di Riau

2. Gara-gara foto dua jari, petugas TPS di Makassar dipecat

Ketua Bawaslu Makassar Nursari saat diwawancara beberapa waktu lalu. Kompas.com/HIMAWAN Ketua Bawaslu Makassar Nursari saat diwawancara beberapa waktu lalu.

Di sela-sela apel, dua petugas TPS di Makassar tertangkap berfoto sambil berpose dengan menggunakan simbol khas dari pasangan capres-cawapres nomor urut 02. Foto ini kemudian beredar cepat di media sosial.

Ketua Bawaslu Kota Makassar Nursari saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, dan telah melakukan investigasi dan menemukan dua PTPS itu sengaja berpose seperti itu. Ia pun menegaskan akan mencopot kedua PTPS tersebut.

"Setelah dapat infonya kami langsung telusuri dan ternyata oknum tersebut adalah PTPS di Kelurahan Parangloe, Kecamatan Biriangkanaya, Makassar," kata Nursari, kepada Kompas.com.

Kedua oknum petugas TPS tersebut segera diganti selambat-lambatnya pada hari Senin (15/4/2019).

Baca berita selengkapnya: Berpose Salam 2 Jari, Dua Pengawas TPS di Makassar Dipecat

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com