Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPU Majene Kebut Distribusi Logistik Pemilu ke 6 Kecamatan Terjauh

Kompas.com - 14/04/2019, 09:48 WIB
Junaedi,
Farid Assifa

Tim Redaksi

MAJENE, KOMPAS.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2019 ke 547 TPS di enam kecamatan terjauh.

Pengiriman logistik pemilu dilakukan dengan 13 truk mobil dan dikawal ketat aparat kepolisian. Logistik tersebut berupa kotak dan bilik suara, surat suara untuk DPRD kabupaten, DPRD provinsi, DPR RI, DPD RI dan surat suara pilpres.

Proses pendistribusian dijadwalkan akan dilakukan selama dua hari ke depan. Pihak KPU memastikan proses distribusi akan rampung sehari menjelang pemungutan suara 17 april 2019 mendatang.

Baca juga: Logistik Pemilu Rusak Belum Tiba, NTT Masuk Zona Merah

Ketua KPU Majene, Arsalin Aras menjelaskan, proses distribusi surat suara akan menyasar daerah terpencil dan jauh dari pusat kota. Sementara daerah terdekat akan jadi target distribusi paling akhir

“Tahap awal distribusi kita tujuan untuk wilayah yang jauh dan terpencil. Kita menargetkan akan selama dua hari,” jelas Arsalin Aras, Minggu (14/4/2019).

Proses pendistribusian dikawal ketat aparat bersenjata lengkap dari Polres Majene. Satu truk logistik dikawal dua anggota kepolisian.

“Dokumen pemilu ini kita kawal dnegan pengawalam ketat anggota dari gudang KPU ke PPK tujuan. Kita berharap semuanya jadi lancar dan selesai tepat waktu,” ujar Kabag OPS Polres Majene Kompol Abidin Rasyid.

Baca juga: KPU Polman Mulai Distribusikan Logistik Pemilu ke Wilayah Terpencil

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com