Seorang Pria di Buton Tewas Diterkam Buaya Saat Memeriksa Pipa Air Dalam Sungai

Kompas.com - 13/04/2019, 10:31 WIB
Darlin Uti (30), warga Desa Kinapani, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, Sulawesi tenggara , tewas diterkam buaya ketika sedang menyelam di sungai Malaoge di Desa Kinapani,  Jumat (12/4/2019) siang.  Tim Pos SAR Baubau, tengah berupaya mencari korban di sungai MalaogeHand Out Darlin Uti (30), warga Desa Kinapani, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, Sulawesi tenggara , tewas diterkam buaya ketika sedang menyelam di sungai Malaoge di Desa Kinapani, Jumat (12/4/2019) siang. Tim Pos SAR Baubau, tengah berupaya mencari korban di sungai Malaoge


BUTON, KOMPAS.com – Darlin Uti (30), warga Desa Kinapani, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, tewas diterkam buaya ketika sedang menyelam di Sungai Malaoge di Desa Kinapani, Jumat (12/4/2019) siang.

Darlin Uti, menyelam kedalam sungai untuk memeriksa pipa spiral mesin pompa air dalam sungai tersebut.

Komandan Pos SAR Baubau, Susandi Padli, melalui pesan pendeknya, Sabtu (13/4/2019), mengatakan, peristiwa itu bermula saat korban bersama adiknya, Darlan, sedang menambang pasir di Sungai Malaoge dengan menggunakan mesin pompa.

Baca juga: Pipa Air di Jakarta Bocor hingga 44,3 Persen Per Tahun


“Pada saat mesin troble, korban turun ke sungai untuk memeriksa pipa spiral mesin pompa penambangan menggunakan peralatan selam tradisional dari kompresor angin. Korban yang sedang menyelam, pada saat itu juga langsung diterkam seekor buaya,” kata Susandi Padli, dalam pesan pendeknya, Sabtu.

Adik korban yang melihat kejadian langsung berupaya menyelamatkan Darlin Uti dengan menarik selang alat selam tradisional yang digunakan korban untuk menyelam.

“Tetapi morfis selang yang digunakan korban terlepas sehingga buaya tersebut membawa dan menenggelamkan korban ke dalam air,” ujar dia.

Baca juga: Seekor Buaya yang Ditangkap Warga di Sungai Siak Pekanbaru Dievakuasi

Susandi menambahkan, setelah korban telah dimangsa buaya, adik korban, Darlan, kemudian langsung meminta bantuan kepada masyarakat setempat serta melaporkan kejadian ke Polsek Ambuau dan Babinsa Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton.

“Saat ini tim Pos SAR Baubau, telah berada di lokasi kejadian dan saat ini sedang dalam proses upaya pencarian,” ucap Susandi Padli. 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X