Rizal Ramli: Dahlan Iskan dan Gatot Contoh yang Kecewa dan Dikecewakan Jokowi

Kompas.com - 12/04/2019, 20:54 WIB
Capres Prabowo Subianto bersama tokoh-tokoh pengusungnya di acara rapat akbar di Surabaya, Jumat (12/4/2019)KOMPAS.com/ACHMAD FAIZAL Capres Prabowo Subianto bersama tokoh-tokoh pengusungnya di acara rapat akbar di Surabaya, Jumat (12/4/2019)

SURABAYA, KOMPAS.com - Ekonom Rizal Ramli mengomentari munculnya mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan dan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, sebagai pendukung capres 02 urut 02 Prabowo Subianto.

Menurut Rizal, keduanya adalah tokoh yang kecewa terhadap calon presiden petahana Joko Widodo ( Jokowi).

"Mereka berdua adalah contoh orang-orang kecewa dan dikecewakan Jokowi," katanya usai menghadiri rapat akbar capres Prabowo di Dyandra Convention Hall Surabaya, Jawa Timur, Jumat (12/4/2019).

Baca juga: Hadir di Pidato Kebangsaan Prabowo, Gatot Nurmantyo Singgung Anggaran TNI


Menurut mantan Menteri Koordinator Kemaritiman ini , wajar jika keduanya merapat ke kubu Prabowo, karena Prabowo menurutnya adalah figur yang apa adanya dan tidak suka menebar janji.

"Kalau Prabowo ya begitu, apa yang diomongin yang akan dilakukan," ujarnya.

Seperti diketahui, Dahlan Iskan dan Gatot Nurmantyo hadir dalam acara rapat akbar pendukung Prabowo-Sandi, Jumat siang di Surabaya. Dalam sambutannya, Dahlan mengungkapkan, lima tahun yang lalu dirinya menganggap calon presiden Jokowi memiliki program yang dinilai mampu menciptakan perubahan, yakni revolusi mental.

Selain itu, kata Dahlan, Jokowi juga berjanji akan menaikkan pendapatan per kapita masyarakat. Namun, Dahlan menilai, janji-janji Jokowi tidak terwujud selama periode pertama pemerintahannya.

"Tapi itu tidak terlaksana karena itu hari ini saya menjatuhkan pilihan ke Prabowo," katanya.

Baca juga: Di Pidato Kebangsaan Prabowo, Dahlan Iskan Anggap Jokowi Gagal di Bidang Ekonomi

Sementara Gatot mengaku hadir dalam acara tersebut karena Prabowo meminta dirinya hadir melalui telepon untuk berbicara terkait beberapa permasalahan yang tengah dihadapi bangsa ini.

Saat hadir, Gatot menyinggung soal anggaran untuk TNI yang dianggap mengkerdilkan TNI. 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X