Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga karena Turun Jabatan, Pria di Palembang Nekat Gantung Diri

Kompas.com - 12/04/2019, 17:37 WIB
Aji YK Putra,
Candra Setia Budi

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Lantaran diduga turun jabatan, seorang pria di Palembang, Sumatera Selatan, inisial BB (26) warga yang tinggal di Kelurahan Sei Selincah Kecamatan Kalidoni Palembang, ditemukan tewas gantung diri dikediamannya, Jumat (12/4/2019).

Mayat korban pertama kali ditemukan tewas tergantung, di ruang rumah oleh RS (25) yang merupakan istrinya.

RS, yang terkejut dengan aksi suaminya, langsung berteriak minta tolong warga sekitar. Hingga kejadian tersebut dilaporkan ke pihak kepolisian setempat.

Baca juga: Dikira Bunuh Diri Minum Sampo, Istri Ternyata Tewas Dianiaya Suami

Kanit Reskrim Polsek Kalidoni, Ipda Heriyanto ketika dikonfirmasi mengatakan, dari hasil keterangan istri korban, BB diduga frustasi lantaran turun jabatan menjadi seorang sales setelah sebelumnya menjabat sebagai supervisor penjualan alat olahraga.

"Tanda kekerasan tidak ditemukan. Diduga pemicunya karena turun jabatan sehingga korban nekat bunuh diri," kata Heriyanto.

Heri menjelaskan, malam sebelum tewas, BB sempat pulang ke rumah sekitar pukul 21.00 WIB. Setelah itu ia sempat berhubungan dengan istrinya.

Baca juga: Ditindas di Sekolah, Bocah Usia 10 Tahun Ditemukan Gantung Diri

"Sekira pukul 02.00 WIB, istri korban terbangun dan melihat korban tidak ada ditempat tidur lalu istri korban keluar kamar dan melihat ternyata korban sudah tewas gantung diri diruang tengah," ujarnya.

Setelah sempat menjalani visum di rumah sakit Bhayangkara Palembang, jenazah BB akhirnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan. 

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Berikut daftar layanan konseling yang bisa Anda kontak maupun untuk mendapatkan informasi seputar pencegahan bunuh diri:

Gerakan "Into The Light"

Facebook: IntoTheLightID
Twitter: @IntoTheLightID
Email: intothelight.email@gmail.com
Web: intothelightid.wordpress.com

Save yourself

Facebook: Save Yourselves
Instagram: @saveyourselves.id
Line: @vol7047h
Web: saveyourselves.org

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com