Plt Ketum PPP: Jokowi-Amin di Tasikmalaya dan Garut Akan Menang Telak

Kompas.com - 12/04/2019, 17:03 WIB
Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa, istrinya, Nurhayati bersama istri Wakil Gubernur Jawa Barat, Lina Ruzhanul Ulum berfoto bersama di acara kampanye terbuka PPP di Kota Tasikmalaya, Jumat (12/4/2019). KOMPAS.com/IRWAN NUGRAHAPlt Ketum PPP Suharso Monoarfa, istrinya, Nurhayati bersama istri Wakil Gubernur Jawa Barat, Lina Ruzhanul Ulum berfoto bersama di acara kampanye terbuka PPP di Kota Tasikmalaya, Jumat (12/4/2019).

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa yakin, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin akan unggul di Tasikmalaya dan Garut, Jawa Barat.

Suharso mengatakan, keyakinan itu karena kader dan simpatisan PPP paling banyak di Tasikmalaya dibanding daerah lain.

"Sesuai survei internal kami, Tasikmalaya masih jadi lumbung suara kami. Jokowi-Amin di Tasikmalaya dan Garut akan menang telak," ungkap Suharso, dihadapan ribuan simpatisan PPP saat kampanye terbuka di Kota Tasikmalaya, Jumat (12/4/2019). 

Baca juga: Survei Alvara: Elektabilitas Jokowi-Maruf 52,2 Persen, Prabowo-Sandiaga 38,8 Persen

Sesuai data internal partai, lanjut Suharso, PPP sudah melekat bagi warga Tasikmalaya dan menjadi partai Islam tertua di Indonesia. Apalagi di Tasikmalaya dikenal memiliki ribuan pesantren para sesepuh, kiai ternama yang menjadi tokoh PPP. 

Suharso meminta semua kader dan simpatisannya di Tasikmalaya untuk mencoblos gambar Kabah dan Jokowi-Amin pada 17 April. 

"Kami yakin PPP di Tasikmalaya sudah dan terus mengakar," ujarnya. 

Baca juga: Di Sumut, Jokowi-Maruf dan Prabowo-Sandiaga Berpeluang Sama Kuat?

Hadir dalam kampanye terbuka tersebut para calon anggota legislatif kota/kabupaten, provinsi, dan anggota DPR RI sekaligus istri Plt Ketum PPP, Nurhayati.

Wali Kota Tasikmalaya turut hadir karena merupakan Ketua DPC PPP Kota Tasikmalaya. Hadir juga para dewan pakar dan pertimbangan DPP PPP seperti Endang Abdul Malik. Acara juga dimeriahkan oleh artis dangdut Nita Thalia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X