Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Plt Ketum PPP: Jokowi-Amin di Tasikmalaya dan Garut Akan Menang Telak

Kompas.com - 12/04/2019, 17:03 WIB
Irwan Nugraha,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa yakin, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin akan unggul di Tasikmalaya dan Garut, Jawa Barat.

Suharso mengatakan, keyakinan itu karena kader dan simpatisan PPP paling banyak di Tasikmalaya dibanding daerah lain.

"Sesuai survei internal kami, Tasikmalaya masih jadi lumbung suara kami. Jokowi-Amin di Tasikmalaya dan Garut akan menang telak," ungkap Suharso, dihadapan ribuan simpatisan PPP saat kampanye terbuka di Kota Tasikmalaya, Jumat (12/4/2019). 

Baca juga: Survei Alvara: Elektabilitas Jokowi-Maruf 52,2 Persen, Prabowo-Sandiaga 38,8 Persen

Sesuai data internal partai, lanjut Suharso, PPP sudah melekat bagi warga Tasikmalaya dan menjadi partai Islam tertua di Indonesia. Apalagi di Tasikmalaya dikenal memiliki ribuan pesantren para sesepuh, kiai ternama yang menjadi tokoh PPP. 

Suharso meminta semua kader dan simpatisannya di Tasikmalaya untuk mencoblos gambar Kabah dan Jokowi-Amin pada 17 April. 

"Kami yakin PPP di Tasikmalaya sudah dan terus mengakar," ujarnya. 

Baca juga: Di Sumut, Jokowi-Maruf dan Prabowo-Sandiaga Berpeluang Sama Kuat?

Hadir dalam kampanye terbuka tersebut para calon anggota legislatif kota/kabupaten, provinsi, dan anggota DPR RI sekaligus istri Plt Ketum PPP, Nurhayati.

Wali Kota Tasikmalaya turut hadir karena merupakan Ketua DPC PPP Kota Tasikmalaya. Hadir juga para dewan pakar dan pertimbangan DPP PPP seperti Endang Abdul Malik. Acara juga dimeriahkan oleh artis dangdut Nita Thalia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com