Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Banten Bantu Pengungkapan Kasus Penemuan 2 Jenazah Dalam Karung di Pandeglang

Kompas.com - 12/04/2019, 16:33 WIB
Acep Nazmudin,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

PANDEGLANG, KOMPAS.com - Polda Banten turun tangan guna mengungkap kasus penemuan dua jenazah yang ditemukan dalam karung di pesisir pantai Pandeglang, Banten. Sebelumnya, kasus tersebut hanya ditangani pihak Polres Pandeglang. 

"Kita di-backup dari Polda, dari Direktorat Kriminal Umum, Pak Direktur Kriminal Umum, Pak Kombes Novri, siap membantu full baik dari segi tenaga, maupun peralatan sudah dibackup full ke Polres," kata Indra saat ditemui di Polres Pandeglang, Jumat (12/4/2019).

Baca juga: Jenazah Dalam Karung Kedua di Pandeglang Adalah Warga Kuningan Jabar

Indra mengatakan, untuk mencari pelaku, personil sudah disebar ke sejumlah wilayah baik di Banten maupun di luar wilayah bahkan ke seluruh Indonesia.

Upaya pengungkapan juga dilakukan dengan menggali keterangan dari sejumlah saksi yang terkait dengan dua korban yakni Asep Hidayat dan SGP.

"Pelaku sedang kita kejar. Ada beberapa nama yang kita butuhkan keterangan ataupun kita duga sebagai pelaku," ujar dia.

Baca juga: Polisi: Ada Kemiripan Dua Jenazah dalam Karung yang Ditemukan di Pandeglang

Indra mengatakan masih perlu waktu untuk memutuskan nama pelaku. Namun, demikian, sudah ada sejumlah bukti didapat yang dikumpulkan dari keterangan para saksi, termasuk keterangan dari orang terakhir yang terlihat bersama kedua korban.

Diberitakan sebelumnya, penemuan dua jenazah terbungkus karung menghebohkan warga pesisir pantai Pandeglang. Kedua jenazah ditemukan hanya berselang waktu tiga hari saja di dua tempat berbeda.

Jenazah pertama ditemukan di pinggir pantai Karibea Kecamatan Pagelaran, pada Minggu (7/4/2019). Setelah dilakukan identifikasi, korban merupakan Asep Hidayat (46) warga Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak.

Sementara jenazah kedua yakni SGP (50) ditemukan oleh warga di bawah jembatan Muara Sungai Ciseukeut, Kecamatan Panimbang, Rabu (10/4/2019). Polisi melihat ada kemiripan luka yang sama di tubuh kedua jenazah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com