Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Final Arema VS Persebaya, Peserta Rapat Paripurna Kota Malang Kompak Pakai Kostum Aremania

Kompas.com - 12/04/2019, 16:09 WIB
Andi Hartik,
Rachmawati

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com -Ada yang berbeda saat rapat paripurna DPRD Kota Malang agenda Laporan Hasil Kerja Panitia Khusus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Malang Tahun Anggaran 2018.

Hampir seluruh peserta rapat kompak menggunakan kostum warna biru dan atribut Aremania sebagai bentuk dukungan pada Arema FC yang akan berlaga pada leg kedua final Piala Presiden 2019  di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Baca juga: Dihadiri Jokowi, Final Piala Presiden 2019 di Malang Dijaga 4.280 Personel

Ketua DPRD Kota Malang, Bambang Heri Susanto kepada Kompas.com Jumat (12/4/2019) mengatakan, pemakaian atribut serba biru itu untuk mendukung Arema FC yang akan melawan Persebaya Surabaya malam ini.

"Menyemangati Arema, supaya Arema lebih baik lagi untuk menjadi juara. Sampai saya instruksikan sidang paripurna ini memakai atribut Aremania. Ahamdulillah semuanya sudah melaksanakan sehingga nanti bisa menyemangati Arema lewat DPRD juga dan menjadi juara," jelasnya.

Baca juga: Risma Ngevlog Ajak Bonek Tidak Datang ke Malang

Hal senada juga dijelaskan Wali Kota Malang, Sutiaji. Menurutnya, pemakaian atribut dan kostum Aremania itu untuk memberikan dukungan kepada pemain dalam merebut tropi Piala Presiden 2019.

"Kalau atribut iyes (memakai), termasuk guru. Kalau murid dianjurkan. Supaya memberikan semangat kepada pemain, kepada manajemen karena bola tidak hanya sekedar olahraga," katanya.

Sutiaji mengatakan, gelaran pertandingan sepak bola juga membantu pertumbuhan di Malang, terutama di sektor ekonomi.

"Sepakbola juga seni yang meggerakkan seluruh sub sektor perekonomian. Selain memberikan tontotan juga memberikan efek domino terhadap pertumbuhan Malang," katanya.

Arema FC menghadapi Persebaya Surabaya pada leg kedua final Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (12/4/2019).

Kans kemenangan Arema FC sangat besar karena berhasil menahan imbang Persebaya saat berlaga pad leg pertama di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Selasa (9/4/2019) lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com