Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, 15 Ribu Emak-emak hingga Milenial Hadiri Kampanye Sandiaga Uno di Palembang

Kompas.com - 11/04/2019, 19:22 WIB
Aji YK Putra,
Candra Setia Budi

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno, dijadwalkan akan menghadiri kampanye di Gedung Sultan Convention Center Palembang, Sumatera Selatan pada Jumat (11/4/2019).

Ketua Relawan Kami Berani Sumatera Selatan, M Akbar Alfaro mengatakan, mantan Wakil Gubernur DKI, itu akan memulai kampanye dengan tema Milenials itu sekitar pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

Baca juga: Kata Pengamat soal Persaingan Jokowi-Maruf dan Prabowo-Sandiaga di Jateng

Menurut Akbar, setidaknya 15 ribu massa yang diperkirakan akan hadir dalam kampanye tersebut untuk mendengarkan orasi politik yang disampaikan oleh Sandiaga.

"Perkiraannya sesuai undangan ada 15 ribu massa yang akan datang. Dari seluruh massa itu hampir didominasi oleh emak-emak dan milenials," kata Akbar, Kamis (11/4/2019).

Baca juga: Cawapres Sandiaga Uno Janji Siapkan 15 Juta Lapangan Pekerjaan

Akbar mengatakan, para ulama juga akan ikut menyampaikan orasi politik dalam acara tersebut. Menurutnya, dengan kampanye tersebut, suara pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02 akan tinggi dibandingkan petahana.

"Relawan Berani Sumsel, pun terus bergerak agar pasangan Prabowo-Sandi meraih kemenangan pada pilpres nanti, dengan terjun langsung ketengah masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Kirim Surat ke KPU, BPN Prabowo-Sandiaga Minta Pemilu di Malaysia Dihentikan Dulu

Perolehan suara 80 persen untuk Provinsi Sumatera Selatan, diyakini Akbar akan bisa terpenuhi, mengingat banyaknya masyarakat yang menghadiri kampanye Capres 02 Prabowo Subianto pada Selasa (9/4/2019) lalu di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Sumatera Selatan. 

"Masyarakat menginginkan perubahan yang lebih baik untuk Indonesia kedepan, katanya ekonomi turun, harga mahal, TDL mahal, insyallah jika pasangan ini menang Indonesia akan lebih baik lagi," ucapnya.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com