Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebangkitan Demokrat, AHY Targetkan Perolehan Suara Signifikan

Kompas.com - 11/04/2019, 17:22 WIB
Muhamad Syahri Romdhon,
Candra Setia Budi

Tim Redaksi

CIREBON, KOMPAS.com – Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono optimis pemilihan legislatif tahun ini akan menjadi tahun kebangkitan Partai Demokrat.

Dia menargetkan, jumlah perolehan suara Partai Demokrat meningkat dari tingkat DPRD kota – kabupaten, provinsi, hingga DPR RI.

“Target suara DPR RI kemarin kan tahun 2014 kita hanya punya satu kursi di DPRI RI. Tapi kami berharap paling tidak dapat dua DPR RI. Sedangkan DPRD provinsi juga ada tambahan menjadi tiga. Kemudian DPRD kabupaten/kota juga mudah-mudahan ada penambahan signifikan,” kata pria yang akrab disapa AHY usai kampanye terbuka, Kamis (11/4/2019).

Baca juga: Di Tengah Kampanye, AHY Minta Warga Doakan Ani Yudhoyono

AHY meyakinkan, enam hari terakhir jelang pencoblosan (17/4/2019) mendatang, suara Partai Demokrat semakin solid di Cirebon, dan juga Indramayu. AHY optimis setelah sekian bulan berjuang di lapangan dengan berbagai stategi suara akan bertambah.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Kota Cirebon, Handarujati Kalamullah menyampaikan, kehadiran Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono, dapat mengangkat elektabilitas Partai Demokrat di Kota Cirebon.

Dia optimis Partai Demokrat Kota Cirebon, dapat mendulang banyak suara pada pemilihan legislatif mendatang.

Baca juga: AHY Minta Warga Solo Berjuang Menangkan Prabowo-Sandiaga

Dia menargetkan, Partai Demokrat dapat merebut kembali kejayaan sebelumnya dengan menguasai jajaran pimpinan DPRD. Optimisme ini didukung oleh hasil survei internal yang terus membaik.

"Bisa merebut kursi pimpinan DPRD, setidaknya bisa sesuai target di enam kursi. Kita sekarang tiga kursi. Kita berupaya mengulang kembali di 2009 di enam kursi," kata dia di gelanggang olahraga Bima Kota Cirebon, Kamis.

Polemik Walikota Cirebon, Nasrudin Azis sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Cabang (MPC) Partai Demokrat, yang mendukung Pasangan Jokowi – Maruf Amin tidak memberi dampak signifikan.

Baca juga: Prabowo Sebut AHY Kandidat Menteri, Kata Hashim Masih Dipertimbangkan

 

Partai Demokrat tetap solid. Bahkan dirinya selaku Ketua DPC mengundang Nasrudin Azis, dalam kampanye terbuka AHY hari ini.

“Saya sudah mengundang dan melaporkan kegiatan ini ke MPC. Beliau (Nasrudin Azis) kabarnya sudah ingin membuat surat cuti. Kita sih berkeinginan Pak Azis, bisa hadir di sini. Tapi kita menghargai sikap Pak Azis, tinggal publik yang menilai,” tutup Handaru kepada Kompas.com di lokasi kampanye terbuka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com