Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Muluk-Muluk, Target Kemenangan Prabowo-Sandiaga di Jateng 50 Persen+1

Kompas.com - 11/04/2019, 13:19 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


SEMARANG, KOMPAS.com - Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga optimistis dapat merebut kemenangan di Provinsi Jawa Tengah. Target kemenangan pasangan calon nomor urut 02 itu 50 persen plus 1.

Juru bicara tim BPN Prabowo-Sandi wilayah Jawa Tengah Sriyanto Saputro mengatakan, target kemenangan yang dicanangkan tidak muluk-muluk. Pihak BPN realistis dengan kondisi saat ini.

"Kami targetnya tidak muluk-muluk untuk wilayah Jateng, yang penting menang. 50 persen plus 1," kata Sriyato, saat dihubungi, Kamis (11/4/2019).

Baca juga: Tak Diizinkan Kampanye di Semarang, Ini Tanggapan BPN Prabowo-Sandi

Pria yang juga wakil ketua DPD Gerindra Jawa Tengah ini menilai, target itu dapat dikejar hingga waktu pencoblosan.

Ia mengklaim, angka elektabilitas pasangan Prabowo-Sandi sudah mendekati petahana di Jawa Tengah. Pihaknya tidak mau mengklaim suara terlalu tinggi seperti yang disampaikan kubu pasangan 01.

"Pasangan 01 saat kampanye di Solo ingin kemenangan sampai 90 persen. Kami enggak ingin seperti itu, tapi realistis yang penting menang," tambah dia.

Sementara, terkait elektablitas pasangan 02 di Jateng, Sriyanto menilai trennya selalu naik. Namun, ia tidak menyebut angka secara rinci berapa prosentase naiknya elektabilitas Prabowo-Sandi.

BPN yakin, Prabowo-Sandi akan membuat kejutan di Jawa Tengah dengan kemenangan di pihaknya. Salah satu keyakinan yaitu dari banyaknya kader yang ikut kampanye terbuka di Solo dan militansi mereka yang makin solid.

Baca juga: Fadli Zon Yakin Prabowo-Sandi Bisa Ambil Semua Suara Undecided Voters

"Survei internal kami sudah ada. Tunggu saja kejutan nanti," tambah dia.

Sebelumnya, kubu Prabowo sendiri berencana menggelar kampanye akbar di lapangan Simpang Lima Semarang. Namun, tidak diberi izin oleh Pemerintah Kota Semarang hingga akhinya dibatalkan.

Meski dibatalkan, BPN optimis semangat kader tidak mengendur. Mereka yakin bisa meraup suara yang signifikan di Jawa Tengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com