Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Pesan Ma'ruf Amin ke Kader Banser dan GP Ansor di Lamongan

Kompas.com - 11/04/2019, 11:22 WIB
Hamzah Arfah,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

LAMONGAN, KOMPAS.com - Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin, menyampaikan sambutan singkat dalam acara apel kesetiaan kader Banser dan GP Ansor bertajuk "Satu Komando Satu Barisan Mengawal Kyai Sampai Mati" di Desa Banyubang, Kecamatan Solokuro, Lamongan, Jawa Timur, Rabu (10/4/2019).

Namun dalam kesempatan yang singkat tersebut, Ma'ruf Amin masih sempat menyampaikan pesan dan kata-kata bijak, kepada ribuan kader Banser dan anggota GP Ansor yang hadir dan memadati lapangan Desa Banyubang.

"Pesan saya, terus jaga kekompakkan kalian, siap?" pesan Ma'ruf, yang disambut ucapan siap dari para kader Banser dan anggota GP Ansor secara kompak.

Baca juga: Jelang Akhir Masa Kampanye, Maruf Amin kembali ke Bogor

"Jaga NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), jaga pancasila, jaga NU (Nahdlatul Ulama), jaga ulama. Terima kasih, wassalamualaikum warahmatullahiwabarakotuh," kata dia.

Ma'ruf Amin pun kemudian berpamitan untuk meninggalkan panggung, guna melaksanakan shalat maghrib.

Dengan acara selanjutnya, dilanjutkan dengan agenda gebyar shalawat selepas isya, dengan dipimpin oleh Gus Ali Gondrong (KH Muhammad Ali Shodiqin).

Apel kesetiaan kader yang dilaksanakan di lapangan Desa Banyubang ini, dihadiri ribuan kader Banser dan anggota GP Ansor dari seluruh daerah yang ada di Jawa Timur, dengan massa perwakilan banyak berasal dari Lamongan, Gresik, Tuban, dan Bojonegoro.

Baca juga: Amunisi Kubu Jokowi-Maruf Amin Kuasai Suara Jawa Timur

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com