Digratiskan, Biaya Perawatan Siswi SMP Korban Pengeroyokan Geng Siswi SMP di Pontianak

Kompas.com - 10/04/2019, 15:52 WIB
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono (kiri) bersama Kapolresta Kombes Pol Anwar Nasir (tengah) menggelar konferensi pers di Hotel Kapias Palace Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (10/4/2019). KOMPAS.com/HENDRA CIPTAWali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono (kiri) bersama Kapolresta Kombes Pol Anwar Nasir (tengah) menggelar konferensi pers di Hotel Kapias Palace Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (10/4/2019).

 

PONTIANAK, KOMPAS.com - Wali Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Edi Rusdi Kamtono, membebaskan biaya perawatan dan pengobatan terhadap AD (14), siswi SMP korban pengeroyokan oleh sejumlah siswi SMA di Pontianak.

Edi juga memastikan, pihaknya akan memantau setiap proses penanganan perkara terhadap siswi yang kini masih dirawat di Rumah Sakit Pro Medika Pontianak itu.

"Kami memonitor kondisi yang bersangkutan dengan memberikan pendampingan agar cepat pulih. Terutama masalah traumatiknya. Dan kita akan membebaskan biaya rumah sakitnya," kata Edi, Rabu (10/4/2019).

Baca juga: Viral Video Boomerang 3 Siswi SMA Terduga Pengeroyok Siswi SMP, Ini Penjelasan Polisi

Pemkot juga akan mengambil langkah konkret dengan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk menggali sebanyak-banyaknya informasi terkait kondisi mereka pasca-kejadian di sekolahnya masing-masing.

"Supaya tidak terulang lagi, kami akan terus memantau dan melakukan upaya-upaya mengedukasi, baik orangtua, dunia pendidikan dan lingkungan," ucapnya.

Baca juga: Ini Kronologi Pengeroyokan Siswi SMP oleh 12 Siswi SMA Gara-gara Komentar di Facebook

Menurut Edi, sekolah di Kota Pontianak sebelumnya sudah menerapkan pendidikan karakter. Namun terlepas dari itu, kejadian ini berada di luar sekolah.

"Kami juga sedang mendalami seperti apa kronologis sebenarnya. Pemerintah tetap mengupayakan Kota Pontianak menajdi kota layak anak," ujarnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X