Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

12 Kepala Daerah di Sumbar Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Kompas.com - 09/04/2019, 17:19 WIB
Perdana Putra,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Sebanyak 12 kepala daerah yang berasal dari bupati dan wali kota di Sumatera Barat (Sumbar) mendeklarasikan dukungannya kepada calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin saat kampanye tim Jokowi-Ma'ruf di Danau Cimpago, Padang, Sumatera Barat, Selasa (9/4/2019).

Ke 12 bupati dan wali kota tersebut adalah Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni, Bupati Dharmasraya Sutan Riska, Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet, Bupati 50 Kota Irfendi Arbi, dan Bupati Solok Gusmal.

Wali kota yang mendeklarasikan dukungan yaitu Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran, Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Wali Kota Solok Irzal dan Wali Kota Pariaman Genius Umar.

"Kendati di Sumbar kalah pada Pilpres 2014 lalu, namun perhatian Pak Jokowi pada Sumbar sangat besar. Pesisir Selatan sangat diperhatikannya, makanya kami mendukung beliau," ujar Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni saat berorasi di hadapan massa pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin, Selasa.

Baca juga: Jokowi: Saya Tidak Mau Lagi di Jateng Hanya Menang 66 Persen

Bupati Pasaman Yusuf Lubis mengatakan, pihaknya sangat komit mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Di Pasaman suara Jokowi-Ma'ruf Amin sekarang sudah mencapai 51 persen, semoga ini bisa dipertahankan dan kalau bisa bertambah," katanya.

Baca juga: Kampanye di Solo, Jokowi Bagi-Bagi Kaus dari Atas Kereta Kuda

Selain dihadiri 12 kepala daerah, kampanye tim Jokowi-Ma'ruf juga dihadiri Wamen ESDM Arcandra Tahar, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Rokhmin Dahuri, serta sejumlah tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf.

Kampanye tersebut juga dimeriahkan penampilan grup band nasional Slank yang menghibur massa pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin yang hadir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com