Repsol dan Triangle Eksplorasi Migas Aceh Tahun Ini

Kompas.com - 09/04/2019, 15:04 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelola Minyak dan Gas Bumi Aceh (BMPA) Azhari Idris, di Lhokseumawe, Selasa (9/4/2019)KOMPAS.com/MASRIADI Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelola Minyak dan Gas Bumi Aceh (BMPA) Azhari Idris, di Lhokseumawe, Selasa (9/4/2019)

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelola Minyak dan Gas Bumi Aceh (BMPA) Azhari Idris, menyebutkan Triangle Pase Inc dan Repsol asal Spanyol mengeksploasi minyak dan gas bumi ( migas) tahun ini.

Kedua perusahaan itu masing-masing beroperasi di Kabupaten Pidie Jaya dan Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh.

“Triangle melakukan pengeboran dimulai Juni 2019 di Aceh Timur. Itu rencana dilakukan dengan Renco Elang Energy (REE), setelah dilakukan survei disinyalir lokasi itu ditemukan cadangan gas, maka dibuktikan dengan pengeboran,” sebut Azhari kepada sejumlah wartawan di Lhokseumawe, Selasa (9/10/2019).

Baca juga: BPMA: Cara Tambah Income Aceh dengan Eksplorasi Potensi Cadangan Migas yang Ada


Untuk jumlah gas, sambung Azhari akan diketahui setelah pengeboran. Sedangkan untuk Repsol akan dilakukan di lepas pantai Pidie Jaya tahun depan.

“Repsol sedang survei sekarang,” katanya

Dia menyebutkan, eksplorasi migas terakhir di Aceh 50 tahun lalu. Diharapkan, temuan migas itu akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh.

Dia menyebutkan, untuk Aceh saat ekplorasi itu hasil temuan tahun 1970an. Perusahaan lainnya yang bekerja bidang migas di Aceh yaitu Zaratex NV asal Belanda dengan area 6 kilometer lepas pantai Kota Lhokseumawe.

"Semoga tahun depan sudah bisa memasang fasilitas produksi untuk bisa digunakan," pungkasnya.

Baca juga: Guna Pacu Produksi Migas di Aceh, Pemerintah Resmikan Kantor BPMA

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X