Final Piala Presiden, Polda Jatim Ancam "Sweeping" Suporter Bonek Tak Punya Tiket

Kompas.com - 09/04/2019, 09:00 WIB
Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan mengumpulkan pentolan Bonek jelang laga final sepakbola Piala Presiden 2019, Senin (8/4/2019) malam KOMPAS.com/ACHMAD FAIZALKapolda Jatim Irjen Luki Hermawan mengumpulkan pentolan Bonek jelang laga final sepakbola Piala Presiden 2019, Senin (8/4/2019) malam

SURABAYA, KOMPAS.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan, mengintruksikan jajarannya untuk melakukan sweeping kepada Bonek atau suporter Persebaya Surabaya yang tidak memiliki tiket untuk menonton pertandingan laga final sepakbola Piala Presiden di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Selasa (9/4/2019).

"Kami akan sweeping suporter yang tidak punya tiket, dan hanya datang ke lokasi pertandingan untuk membuat kerusuhan dan punya maksud lain," kata Luki saat menggelar pertemuan dengan pentolan suporter Bonek di Mapolda Jawa Timur, Senin (8/4/2019) malam.

Luki berpesan kepada para suporter bahwa dalam permainan itu ada yang kalah juga ada yang menang.

Jika sampai Persebaya kalah, dia meminta para suporter Bonek tetap menjaga ketertiban dan keamanan.

"Kalah menang saya minta tetap tertib," tegasnya.

Baca juga: Amankan Final Piala Presiden 2019 Polda Jatim Terjunkan 3.500 Personel

Dia berharap, laga final sepakbola sore nanti menjadi tontonan yang menarik bagi insan sepakbola khususnya warga Jawa Timur, karena mempertemukan 2 tim besar asal Jawa Timur yakni Persebaya Surabaya dan Arema Malang.

"Untuk menjamin keamanan, personel yang biasanya 2.200 kami tambah menjadi 3.500 personel,' ujarnya.

Hasan Tiro, salah seorang pimpinan Bonek menjamin laga final akan berlangsung tertib.

"Tidak akan ada lagi nyanyian rasis, justru kami akan tampilkan tarian-tarian suporter yang atraktif. Bonek sekarang sudah jauh lebih baik," kata suporter yang juga Koordinator Tribun Timur Gelora Bung Tomo itu.

Baca juga: Final Piala Presiden 2019, Bonek Dilarang ke Malang dan Aremania Tidak Boleh ke Surabaya

Laga Final Sepakbola Piala Presiden leg pertama akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa pukul 15.30 WIB.

Sementara leg kedua akan digelar di Stadion Kanjuruhan Malang pada Jumat mendatang pukul 18.30 WIB. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X