5 Fakta Kampanye Prabowo di Yogyakarta, Kutip Pidato Soekarno hingga Dapat Pesan dari Sri Sultan

Kompas.com - 09/04/2019, 05:36 WIB
Calon Presiden no urut 02 Prabowo Subianto Kampanye di Stadion Kridosono, Yogyakarta Senin (8/4/2019)KOMPAS.com/MARKUS YUWONO Calon Presiden no urut 02 Prabowo Subianto Kampanye di Stadion Kridosono, Yogyakarta Senin (8/4/2019)

KOMPAS.com — Saat berkampanye di Lapangan Kridosono, Yogyakarta, Senin (8/4/2019), calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengutip pidato Presiden Soekarno. 

Prabowo memilih kutipan Presiden Soekarno ketika menghadapi pengadilan Belanda pada 1930.

Sementara itu, ibu-ibu para pendukung Prabowo Subianto membagi-bagikan makanan gratis kepada para pendukung yang hadir di acara kampanye.


Sebelum kampanye, Prabowo juga menyempatkan diri menemui Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kompleks Kepatihan, Yogyakarta.

Berikut ini fakta lengkap kampanye Prabowo di Yogyakarta:

1. Pesan Sri Sultan kepada Prabowo Subianto

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto saat menghampiri wartawan usai bertemu dengan Sri Sultan HB X di Kantor Kepatihan, Kota Yogyakarta, Senin (8/4/2019). KOMPAS.com / WIJAYA KUSUMA Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto saat menghampiri wartawan usai bertemu dengan Sri Sultan HB X di Kantor Kepatihan, Kota Yogyakarta, Senin (8/4/2019).

Pertemuan antara Prabowo Subianto dan Sri Sultan HB X ini berlangsung tertutup. Sekitar pukul 12.46 WIB, Prabowo Subianto tampak berjalan keluar dari dalam ruangan di Kompleks Kepatihan, Yogyakarta.

"Kami mendapat kehormatan diterima oleh Sri Sultan HB X. Beliau memberi waktu. Ini kunjungan kehormatan," ujar Prabowo Subianto, Senin.

Menurut Prabowo, dirinya berkunjung ke Sri Sultan HB X sebagai yang memimpin wilayah DIY untuk meminta izin terkait kegiatan kampanye di Yogyakarta.

"Kami sowan. Kami meminta izin karena saya datang ke wilayah beliau. Sudah sepantasnya kami sowan pemimpin daerah," katanya.

Saat itu Prabowo menjelaskan, dirinya mendapat pesan dari Sri Sultan jika terpilih menjadi Presiden Indonesia.

"Ada beberapa titipan beliau kepada saya sebagai calon presiden. Saya kira kami terima. Beliau concern tentang NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, dan kemandirian bangsa," katanya.

Baca Juga: Bertemu Sri Sultan HB X di Yogyakarta, Ini Pesan Sultan untuk Prabowo

2. Emak-emak bagi-bagi makanan gratis

Emak-emak Membagikan Makanan Gratis kepada Peserta Kampanye Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto di Sekitar Stadion Kridosono, Yogyakarta, Senin (8/4/2019)KOMPAS.com/MARKUS YUWONO Emak-emak Membagikan Makanan Gratis kepada Peserta Kampanye Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto di Sekitar Stadion Kridosono, Yogyakarta, Senin (8/4/2019)

Sejumlah makanan dibagikan gratis kepada warga yang datang ke lokasi, Senin (8/4/2019).

Halaman Berikutnya
Halaman:



Close Ads X