Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

100 Polisi Bersenjata Lengkap Kawal Distribusi Logistik Pemilu di Sumedang

Kompas.com - 08/04/2019, 20:36 WIB
Aam Aminullah,
Candra Setia Budi

Tim Redaksi

SUMEDANG, KOMPAS.com- Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, mengatakan, hari ini pihaknya menurunkan 100 personel bersenjata lengkap untuk mengawal pendistribusian logistik pemilu 2019.

Dari gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumedang, ke 26 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Senin (8/4/2019) pagi.

"Total personel yang diturunkan untuk pengawalan logistik pemilu dari gudang KPU ke PPK sebanyak 100 anggota," ujarnya kepada Kompas.com melalui pesan singkat WhatsApp, Senin.

Baca juga: Dikawal Ketat Polisi, KPU Cianjur Distribusikan Logistik Pemilu 2019

Hartoyo menjelaskan, seluruh personel di bagi menjadi 4 tim. Ke empat tim itu mengawal 7 armada yang disiapkan oleh KPU Sumedang untuk distribusi logistik pemilu.

"Hari ini, ada 7 armada yang disiapkan KPU untuk distribusi logistik. Jadi tiap armada dikawal oleh dua kendaraan roda empat. Masing-masing kendaraan terdiri dari empat orang anggota," tuturnya.

Sementara itu, Ketua KPU Sumedang Ogi Ahmad Fauzi, mengatakan, distribusi logistik pemilu 2019 dimulai hari ini, hingga Jumat (12/4/2019) mendatang.

Ogi menuturkan, logistik yang didistribusikan hari ini berupa bilik suara.

"Hari ini (Senin) hanya bilik suara. Untuk besok menyusul alat kelengkapan dan formulir," ucapnya kepada Kompas.com di kantor KPU Sumedang, Jalan Serma Muchtar, Sumedang Utara, Sumedang, Senin pagi.

Baca juga: Kekurangan Logistik Surat Suara di 6 Kabupaten di Jateng Sudah Selesai

Untuk logistik surat suara, kata Ogi, akan mulai didistribusikan pada Rabu (10/4/2019).

"Insyaallah, seluruh logistik Pemilu 2019 akan sampai di PPS sesuai dengan waktu yang ditentukan. Nanti, setibanya di PPK, seluruh logistik akan kami cek kembali untuk memastikan seluruh logistik itu aman," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com