Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nelayan yang Hilang di Perairan Pulau Buru Ditemukan Tewas

Kompas.com - 08/04/2019, 15:45 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Candra Setia Budi

Tim Redaksi

AMBON, KOMPAS.com - Arman (30), seorang nelayan asal Pulau Buru, Maluku, yang sempat hilang setelah perahu yang ditumpanginya terbalik saat melaut ditemukan dalam keadaan tewas, Senin (8/4/2019) sore.

Korban ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi di perairan pantai Desa Lala, Kecamatan Namlea, tepatnya pada koordinat 3° 12’ 55,29” S - 127° 6’ 18,34” E sekitar 0,47 setelah tim SAR menyisir wilayah tersebut sejak Senin pagi.

“Korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia,” kata Kepala Kantor SAR Ambon, Muslimin kepada Kompas.com melalui pesan WhatsApp, Senin sore.

Baca juga: Perahu Terbalik Diterjang Ombak Tinggi, 1 Nelayan di Pulau Buru Hilang

Muslimin mengatakan, dengan ditemukannya korban, maka operasi pencarian dinyatakan selesai dan langsung ditutup. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada warga setempat yang ikut membantu proses pencarian korban.

“Kepada warga yang ikut membantu proses pencarian, kami mengucapkan terima kasih,” ujar Muslimin.

Setelah ditemukan, jasad Arman langsung diambil pihak keluarga dan dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

Baca juga: Tim SAR Hentikan Pencarian Nelayan yang Hilang di Teluk Elpaputih

Sebelumnya, Arman bersama seorang rekannya, Kifli Wali, pergi melaut dengan menggunakan perahu di perairan Desa Lala, Kecamatan Namlea, Maluku, pada Minggu (7/4/2019) malam. Namun nahas, perahu yang mereka tumpangi terbalik setelah diterjang cuaca buruk dan gelombang tinggi.

Saat itu, Kifli ditemukan selamat, sedangkan Arman dinyatakan hilang. Korban akhirnya ditemukan setelah tim SAR gabungan menyisir sepanjang lokasi tenggelamnya perahu tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com