Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menurut Surya Paloh, Jika Terpilih Ini yang Dilakukan Jokowi 100 Hari Pertama

Kompas.com - 08/04/2019, 11:57 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar,
Rachmawati

Tim Redaksi

KARANGASEM, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Dharma Paloh mengatakan jika kembali terpilih, hal pertama yang harus dilakukan Jokowi di 100 hari pertama adalah melakukan evaluasi tentang apa saja yang sudah dikerjakan dan apa kekurangannya.

Hal itu dikatakan Surya Paloh saat menghadiri "Deklarasi Akbar Komando Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin Partai Nasdem Wilayah Provinsi Bali" di Karangasem, Bali pada Minggu (7/4/2018).

"Evaluasi apa saja pekerjaan yang belum dia selesaikan. Pasti ada kekurangannya," kata Surya Palloh. Mengenai kekurangan yang harus dievaluasi Surya Palloh yakin Jokowi memiliki catatan tersendiri.

Baca juga: Surya Paloh Proyeksikan Nasdem Masuk 3 Besar di Pileg 2019

Di hadapan massa, Surya Paloh mengatakan persatuan bangsa di atas segala-galanya. Segala kepentingan politik apapun tidak boleh mengorbankan persatuan.

"Apapun kepentingannya, entah itu kepentingan politik, perebutan jabatan, kekuasaan harus mengedepankan kepentingan nasional," kata Surya Paloh.

Baca juga: Surya Paloh: Kita Anak Sumut dan Medan Jangan Pecah karena Perbedaan Politik

Dia menambahkan, bangsa Indonesia patut bersyukur dianugerahi negeri yang kaya, alam maupun budayanya. Selain itu, oleh para pendiri bangsa Indonesia telah mewariskan sebuah nilai untuk menyatukan segala perbedaan, yaitu pancasila.

"Kalau ada yang ingin merubah Pancasila maka harus kita lawan," pungkas Surya Paloh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com