Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

72 Ribu Massa Diprediksi Hadiri Kampanye Jokowi-Ma'ruf di Karawang

Kompas.com - 07/04/2019, 18:17 WIB
Farida Farhan,
Khairina

Tim Redaksi

 

KARAWANG, KOMPAS.com- Sebanyak 72.000 massa diprediksi bakal menghadiri kampanye Jokowi-Ma'ruf di Stadion Singaperbangsa Karawang, Selasa (9/4/2019).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karawang Ahmad Zamakhsyari mengungkapkan, kampanye Jokowi-Maruf di Karawang melibatkan relawan dan kekuatan inti partai politik yang tergabung dalam koalisi capres-cawapres nomor urut 01.

"Kurang lebih ada 72.000 massa dari seluruh Jawa Barat," kata Jimmy,yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Karawang dalam konferensi pers di Kantor PCNU Karawang, Minggu (7/4/2019).

Baca juga: Kampanye di Tangerang, Jokowi-Maruf Naik Kereta Kuda

Dari jumlah tersebut, kata Jimmy, sebanyak 15 ribu orang anggota Muslimat NU se-Jawa Barat akan hadir memenuhi Stadion Singaperbangsa Karawang.

Ditambah, 18.000 massa bersepeda motor yang dipimpin para ketua partai, bakal yang menjemput Jokowi di Tol Karawang Barat.

Parpol dan relawan juga bakal mengerahkan 29 ribu massa. Tak ketinggalan, Pondok Pesantren Al-Baghdadi juga bakal mengerahkan 10 ribu massa.

"Sebanyak 15 ribu massa akan mengisi ruang di tribun stadion. Delapan sampai 10 ribu massa akan mengisi lapangan sepakbola, massa sisanya akan terkonsetrasi di luar," kata Jimmy.

Baca juga: Ada Karnaval Bersatu Jokowi-Maruf di Tangerang, Begini Rekayasa Lalu Lintasnya

Dijadwalkan, Jokowi dan Ma'ruf Amin akan hadir di kampanye akbar ini. Ma'ruf Amin dijadwalkan akan menginap malam sebelum kampanye. Sementara Jokowi dijadwalkan akan tiba pagi hari via Tol Karawang Barat.

Jimmy sendiri mengaku sudah mengajukan cuti untuk ikut kampanye akbar terbuka "Dari Jabar untuk Jokowi-Amin", di Stadion Singaperbangsa Karawang, Selasa (9/4/2019).

Ia mengaku surat izin cutinya sudah ditandatangani Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Ia hanya mengajukan cuti selama satu hari, sehingga pada Rabu (10/4/2019) sudah kembali masuk kerja seperti biasa.

"Jadi pada hari Selasa besok, saya resmi all out, stop jadi Wabup dan menjadi masyarakat biasa untuk mengampanyekan Jokowi dan Ma'ruf Amin," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com