Jenazah Laki-laki Terbungkus Karung Gegerkan Warga Pantai Pandeglang

Kompas.com - 07/04/2019, 17:20 WIB
Mayat terbungkus karung ditemukan di pinggir pantai Karibea, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Banten, Minggu (7/4/2019). Dok. Polres PandeglangMayat terbungkus karung ditemukan di pinggir pantai Karibea, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Banten, Minggu (7/4/2019).

PANDEGLANG, KOMPAS.com - Warga pesisir Pantai Karibea, Desa Tegal Papak, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Banten geger atas ditemukannya jenazah dibungkus karung, Minggu (7/4/2019).

Jenazah tersebut pertama kali ditemukan oleh Saleh (60), warga setempat yang hendak memulung rongsokan di sekitar Pantai Karibea pukul 08.00 WIB.

"Saat sedang memulung di pinggir laut, saksi melihat karung dan ketika didekati terlihat tangan manusia dan batu di dalam karung," kata Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono melalui rilis yang diterima Kompas.com, Minggu (7/4/2019).

Baca juga: Anjing Setia Ini Meringkuk di Samping Jenazah Majikan yang Tewas Disambar Kereta


Saleh lantas melaporkan penemuan tersebut kepada masyarakat setempat dan petugas piket Polsek Pagelaran. Aparat yang menerima laporan tersebut langsung mengecek ke lokasi.

Saat dilakukan olah TKP, diketahui bahwa jenazah itu berjenis kelamin laki-laki.

Namun, identifikasi lebih lanjut tidak bisa dilakukan lantaran kondisi jenazah dalam keadaan lapuk sehingga tidak bisa dikeluarkan dari karung.

"Kondisi mayat sudah lapuk, kulitnya terkelupas," ujar Indra.

Baca juga: Jalur Palopo-Toraja Longsor, Peti Jenazah Terpaksa Digotong

Pihak kepolisian lantas membawa jenazah tersebut ke RS Drajat Prawiranegara, Serang, untuk diotopsi.

Lebih lanjut, Indra mengatakan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait penemuan jenazah tersebut dengan memeriksa sejumlah saksi. Polisi memeriksa dua orang saksi terkait penemuan jenazah itu.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X