Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjar Ajak Pengusaha, Karyawan dan Keluarganya Coblos Jokowi-Ma'ruf

Kompas.com - 07/04/2019, 07:24 WIB
Labib Zamani,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Prabowo mengklaim pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin mendapat dukungan dari para pengusaha di wilayah Solo Raya.

Dengan dukungan itu, Ganjar optimistis para pengusaha tersebut dapat memberikan 80 persen suaranya untuk pasangan capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Banyak teman-teman pengusaha mereka punya komitmen tinggi dan menyatakan mendukung Pak Jokowi," kata Ganjar dalam acara "Santap Malam Bersama dengan Ganjar Pranowo" di Diamond Solo Convention Center Jalan Slamet Riyadi Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/4/2019) malam.

Ganjar berpesan agar para pengusaha tersebut juga mengajak para karyawan dan keluarganya menggunakan hak pilihnya untuk memilih pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April 2019.

Baca juga: Cegah Penyebaran Hoaks, Ganjar Gandeng Seribu Guru Ngaji

"Saya berpesan karyawannya, keluarganya jangan piknik dulu, nyoblos dulu. Yang libur ya libur. Datang ke TPS nyoblos. Silakan kalau mau piknik setelah itu," ucap Ganjar.

Ganjar mengajak para pengusaha agar menjadikan pelaksanaan pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2019 tersebut sebagai pesta demokrasi yang menggembirakan.

Sehingga apabila ada pengusaha yang masih mempekerjakan karyawannya pada saat pelaksanaan pencoblosan 17 April 2019, agar perusahaan itu dapat mengatur jam kerja karyawannya.

"Kalau mereka lembur suruh mengatur jadwalnya. Supaya (karyawan) bisa menggunakan hak pilihnya ke TPS. Tapi, pada Pemilu nanti harinya libur," katanya.

Baca juga: Diajak Ngopi Ganjar, Warga Kutoarjo Sampaikan Berbagai Aspirasi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com