Sandiaga Uno Gagas Rumah Siap Kerja di Solo

Kompas.com - 06/04/2019, 19:55 WIB
Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno saat menghadiri acara Inspirasi Kewirausahaan Menjadi Pejuang Pencipta Lapangan Pekerjaan di Sritex Arena Jalan Abiyoso Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/4/2019). KOMPAS.com/LABIB ZAMANICalon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno saat menghadiri acara Inspirasi Kewirausahaan Menjadi Pejuang Pencipta Lapangan Pekerjaan di Sritex Arena Jalan Abiyoso Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/4/2019).

SOLO, KOMPAS.com - Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno berencana menghadirkan Rumah Siap Kerja untuk meningkatkan keterampilan bagi para pencari kerja di Solo, Jawa Tengah.

Hal itu dikatakan Sandiaga saat menghadiri acara Inspirasi Kewirausahaan "Menjadi Pejuang Pencipta Lapangan Pekerjaan" di Sritex Arena Jalan Abiyoso Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/4/2019).

"Di Solo masih terus kami gagas bersama rekan-rekan. Ingin kami hadirkan (Rumah Siap Kerja) di Solo," kata Sandiaga.

Baca juga: Kampanye di Temanggung, Sandiaga Janji Rumah Siap Kerja Turunkan 2 Juta Pengangguran

Sandiaga mengungkapkan, prototipe Rumah Siap Kerja yang digagasanya tersebut telah diluncurkan di Temanggung.

"Tadi di Temanggung sudah kami launching prototipenya. Tapi memang karena spesifikasinya itu harus ada link and match dengan dunia usaha, harus ada tempat untuk bimbingan. Baik misalnya keterampilan, maupun bimbingan yang bisa membuat referensi agar membuat para para pencari kerja ini bisa meningkatkan keahliannya," ungkap Sandiaga.

Menurut dia, Rumah Siap Kerja harus sesuai dengan kebutuhan anak muda para pencari kerja. Misalnya, dilengkapi dengan jaringan internet, tempat olahraga, dan lain sebagainya.

"Di Sleman ada tempat memanah, di tempat-tempat lain ada tempat untuk bermain basket, futsal, tenis meja. Sehingga anak muda asyik nongkrong di Rumah Siap Kerja. Dan ini yang akan kami hadirkan di Solo," ujar dia.

Baca juga: Kepada Milenial Makassar, Sandiaga Tawarkan OK OCE dan Rumah Siap Kerja

Sebelum meluncurkan prototipe Rumah Siap Kerja di Temanggung, Sandiaga telah meluncurkan rumah siap kerja di Jawa Timur, yakni Lumajang.

"Ini (Rumah Siap Kerja) menjadi program yang terlepas dari Pilpres ini. Karena memberikan peluang kepada anak muda ini lebih besar daripada perseteruan kontestasi politik kita. Prabowo-Sandi ingin memastikan bahwa lapangan kerja tersedia untuk anak-anak muda," kata Sandiaga.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X